Kiss FM Medan – Sebenarnya kabar kalau Billie Eilish mengidap sindrom tourette udah dari tahun lalu terdengar tapi baru setelah melihat di film dokumenter “The Worlds a Little Blurry” kita tahu kalau Billie telah berjuang.

Gara-gara sindrom ini, Billie sampai pernah mecahin gelas kaca di mulutnya. Bahkan gangguan dari sindrom ini darang sepanjang hari biarpun Billie lagi kerja, mau itu pemotretan ataupun lagi bikin lagu.

Sindrom Tourette adalah kelainan neurologis yang menyebabkan seseorang mengalami gangguan tics (tremor) berupa gerakan atau suara berulang yang tidak terkendali.

Sindrom Tourette dengan gangguan tics motorik ini udah diderita oleh Billie sejak kecil. Biarpun awalnya ganggu banget, tapi sekarang udah jadi bagian dari hidupnya Billie.

Gejala tics biasanya memburuk dalam kondisi stres atau terlalu senang. Gejala akan membaik saat pengidapnya tenang atau fokus pada suatu aktivitas.

Gejala bisa membaik atau sebaliknya menjadi kronis saat penderitanya beranjak dewasa.

Tapi gangguan ini nggak bikin Billie berhenti menghasilkan karya-karya terbaik yang mencetak prestasi di Billboard.

Saat ini film dokumenter dari perjalanan karir Billie ketika manggung, di balik layar, saat bekerja dan saat bersama keluarganya di ‘Billie Eilish: The World’s a Little Blurry’ di Netflix.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here