Kiss FM Medan – Dalam babak kualifikasi negara-negara Asia untuk piala dunia, Indonesia berhasil masuk ke dalam grup C bersama Jepang, China, Bahrain, Arab Saudi dan Australia.

Sedangkan Korea Utara masuk ke dalam grup A bersama UAE, Qatar, Republik Kirgistan, Uzbekistan, dan Iran.

Sementara itu Korea Selatan (Korsel) negara asal pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong masuk ke dalam grup B bersama negara-negara Islam yaitu Irak, Yordania, Oman, Palestina, dan Kuwait.

Bisa dikatakan lawan Indonesia dalam grup C adalah negara-negara dengan tim langganan masuk Piala Dunia, jadi bisa dibilang grup ini adalah grup angker untuk Indonesia.

Di pertandingan Indonesia dalam kualifikasi ini, timnas Garuda akan berhadapan dengan Arab Saudi pada 5 September mendatang.

Berikut candaan dari netizen menanggapi keberadaan Korsel di tengah-tengah negara mayoritas beragama Islam.

https://vt.tiktok.com/ZSY9gcqbC/

https://vt.tiktok.com/ZSY9gnaHN/

https://vt.tiktok.com/ZSY9gahw7/

Sedangkan Indonesia juga nggak luput dari candaan netizen karena berada di grup C dimana diisi oleh negara-negara langganan jadi peserta piala dunia.

https://vt.tiktok.com/ZSY9g5nPq/

Keberhasilan timnas Indonesia masuk ke dalam kualifikasi piala dunia zona Asia mendapat cibiran keras dari media Vietnam.

Melalui media terbesar di Vietnam yaitu BGTV,  mereka menyebut kalau Timnas Indonesia tidak akan bisa mengulangi pencapain negara ASEAN lainnya di babak tersebut. Sebagai informasi, Thailand dan Vietnam pernah mencapai ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia masing-masing pada edisi 2018 serta 2022, namun hanya finis di dasar klasemen. “Impian Piala Dunia 2026 Asia Tenggara kini bertumpu sepenuhnya di bahu Timnas Indonesia,” rilis BGTV.

“Namun, sulit bagi Indonesia untuk menciptakan hasil yang lebih positif dibandingkan wakil ASEAN sebelumnya,” tulisnya. Tidak hanya itu, mereka bahkan mengatakan kalau Timnas Indonesia beruntung bisa lolos ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena Vietnam sedang bermain buruk. “Melihat dari putaran kedua, Indonesia beruntung karena lawan beratnya, Vietnam mengalami penurunan dan krisis di bawah asuhan Philippe Troussier,” ungkapnya. “Peluang emas dimanfaatkan Indonesia untuk meraih enam poin dalam dua pertemuan dengan Vietnam,” tandasnya.

Lebih mengejutkan lagi, BGTV mengklaim kalau Vietnam-lah yang lebih layak ke ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 daripada Timnas Indonesia. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here