Kiss FM Medan – Baru aja comeback 10 Juni kemaren, BTS vakum kembali lewat pengumuman yang mereka sampaikan langsung saat event Festa untuk memperingati 9 tahun BTS terbentuk.

Pada pukul 9 malam waktu Korea pada 14 Juni kemarin, BTS mengunggah video berjudul “Makan Malam BTS” di saluran YouTube resmi mereka BANGTANTV. Setiap tahun selama musim Festa, ketika grup merayakan ulang tahun debut mereka, para anggota selalu duduk bersama untuk makan malam bersama. satu sama lain dan dengan penggemar.

para anggota membicarakan berbagai topik mulai dari rencana awal mereka dengan album ‘ON’ hingga rencana masa depan mereka. RM menjelaskan banyak orang di sekitarnya bertanya mengapa grup itu merilis album antologi padahal itu bukan ulang tahun kesepuluh mereka.

“Saya selalu berpikir bahwa BTS berbeda dari grup lain, tetapi masalahnya K-Pop dan sistem idol (di Korea Selatan) adalah mereka tidak memberikan Anda ruang untuk tumbuh dan berkembang sebagai pribadi dewasa. Anda harus terus memproduksi musik dan melakukan sesuatu,” kata RM.

Anggota BTS lainnya mengatakan memutuskan untuk vakum sementara adalah keputusan yang sulit. Mereka khawatir keputusan hiatus mengecewakan para penggemar, Army. Untuk itu mereka hanya akan vakum dan setiap member akan fokus pada karir solo dan kegiatan individu dulu.

RM menambahkan dia sekarang ingin meminta waktu untuk berpikir terkait langkah selanjutnya dari BTS baik itu sebagai individu dan juga sebagai grup.

BTS menjelaskan bahwa album antologi ‘Proof’ akan menandai berakhirnya musim pertama aktivitas grup BTS. Usai perilisan video ‘Real BTS Dinner’, grup tersebut akan memasuki masa hiatus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here