Kiss FM Medan – Dalam peringatan Hari Perempuan yang diperingati 8 Maret kemarin di seluruh dunia, salah satu anak negeri terpilih menjadi role model untuk boneka Barbie terbaru.

Saur Marlina Manurung atau lebih kita kenal sebagai kak Butet Manurung jadi salah satu dari 12 sosok perempuan dunia yang dipilih sama Barbie.

“Sebuah kehormatan saya dipilih jadi satu dari 12 role model global Barbie tahun ini dan mewakili Indonesia yang multikultur” katanya yang dikutip dari unggahan Twitter miliknya.

Selain Butet, tahun ini Barbie memperkenalkan pula sosok Shonda Rhimes, CEO dari perusahaan produksi TV AS Shondaland, fashion designer China Lan Yu, hingga pengusaha Silicon Valley asal Jepang dan AS Ari Horie.

Sejak 2015 lalu, barbie memang mulai memproduksi boneka milik mereka dengan terinspirasi dari ikon perempuan inspiratif dengan beragam latar belakang etnis dan profesi.

“Kami dengan bangga perkenalkan 12 perempuan pelopor global yang bantu berdayakan generasi perempuan pemimpi dengan berbagai kisah mereka” kata Lisa McKnight, Global head of barbie and Dolls, Mattel.

Kak Butet memang bukan perempuan sembarangan. 2004 dia masuk ke dalam daftar Hero if Asia dari Majalah TImes. 2014 lalu dia bahkan menerima Asia Nobel Prize.

Btw, tahun lalu, desainer asal Indonesia, Anne Avantie juga masuk ke dalam ikon role model Barbie 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here