Kiss FM Medan – Makin banyak nih musisi asal Indonesia yang makin dikenal secara internasional. Tapi pernah nggak sih kamu tahu kalau ternyata band Indonesia malah jadi inspirasi untuk band negara lain?

Dan ini diakui sama band asal Norwegia, King of Convenience yang bilang kalau lagu mereka terpengaruh oleh salah satu lagu milik band asal Indonesia, White Shoes & the Couples Company yang berjudul “Bersandar”.

Hal ini diungkap sama anggota band King of Convenience, Erlend Oye saat live di Instagramnya. Waktu itu ada yang bertanya apakah ada lagu yang menginspirasinya dalam pembuatan musiknya dan membuatnya merasa terhubung.

Erlend Oye tampak berpikir sambil membuka ponselnya. Ia lalu mengatakan, “Lagu ini, Love is A Lonely Thing, sangat terinspirasi dari lagu Indonesia.”

Pria berkacamata itu lalu menyebutkan bahwa ketika menulis lagu itu, ia tidak menyadari bahwa lagu Bersandar membawa pengaruh pada lagunya.

Jadi waktu didengerin lagi, mereka nggak sadar kalau ternyata dua lagu ini sangat mirip. 

“Oke, tidak persis, tapi ini memiliki kunci (chord) yang tampaknya sama. Lagu itu ditulis oleh White Shoes & the Couples Company,” sebutnya.

Wow… keren banget sampe jadi inspirasi band lain ya.

Bersandar adalah lagu milik White Shoes and the Couples Company yang masuk sebagai soundtrack untuk film Berbagi Suami (2006).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here