Kiss FM Medan – Kabar terbaru untuk lebaran 2022 dari presiden Jokowi yang akhirnya ngebolehin masyarakat untuk tarawih di Masjid selama bulan puasa.

Dan kejutan lainnya, masyarakat juga boleh melakukan mudik ke kampung halaman. 

Keputusan ini dengan pertimbangan hingga 22 Maret 2022, kondisi pandemi Covid-19 terus membaik sehingga pemerintah berani untuk mengambil beberapa langkah pelonggaran. “Situasi pandemi yang membaik juga membawa optimisme menjelang datangnya bulan suci Ramadhan,” ujar Jokowi dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (23/3/2022).

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga dipersilahkan, juga diperbolehkan. Dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya.

“Tahun ini umat Muslim dapat kembali menjalankan ibadah salat tarawih berjemaah di masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tutur dia.

Salah satu syarat untuk bisa mudik adalah di lebaran 2022 mendatang adalah masyarakat sudah mendapatkan vaksin booster. Jika belum maka sebaiknya segera mendapatkan vaksin.

Siap-siaplah buat ibadah lebih khusyuk lagi. Mudik nanti juga nggak perlu kucing-kucingan lagi dan nyari jalan tikus biar nggak ketangkep sama pak polisi dan satgas Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here