Kiss FM Medan – Padahal baru aja meraih kesuksesan dari ‘7 Rings’, Ariana Grande harus menghadapi sebuah tuntutan penjiplakan untuk ‘God Is A Woman’. Disutradarai oleh Dave Meyers, klip video dari single ini dituduh menjiplak adegan-adegan dalam video dari karya-karya milik Vladimir Kush, seorang artis visual.

Adegan yang dipermasalahkan oleh Kush adalah saat adegan Ari dalam api dengan awan-awan putih sebagai background yang mirip banget sama karya Kush dengan judul ‘The Candle’.

Tahun lalu, klip video ‘God Is A Woman’ juga kena tuntut plagiarisme karena mirip dengan iklan Jean Paul Gaultier. Tapi akhirnya mereka tampik dengan alasan video itu dibuat untuk tribut pada Gaultier. Bahkan diklarifikasi langsung oleh Gaultier.

Kabarnya, rumah produksi yang menggarap klip video ini, Freenjoy, Inc juga sebelumnya diterpa masalah penjiplakan yang sama untuk video “All The Stars” milik Kendrick Lamar dan SZA yang dituduh mirip dengan karya-karya milik artis Inggris berdarah Liberia, Lina Iris Viktor.

Sampai sekarang belum ada tanggapan dari pihak penyanyi yang juga sempat typo saat bikin tato dalam bahasa Jepang itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here