Kiss FM Medan – Apple resmi merilis jajaran emoticon baru di versi terbaru dari iOS 15,4-nya. Sayangnya, salah satu emoticon di dalamnya mengundang kritik pedas dari masyarakat.

Penambahan yang paling memecah belah tampaknya adalah tiga emoji baru yang membengkokkan gender: seorang pria hamil, orang hamil yang netral gender, dan satu lagi bermahkota. Langkah ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan pembuat emoji untuk membuat wacana digital lebih inklusif dengan meluncurkan emoticon non biner, di antara smiley lainnya.

Rasa frustasi netizen ngeliat emoticon baru ini membanjiri postingan Apple.

“Gimana seorang pria bisa hamil adalah gila?” tweeted netizen, sementara yang lain menulis, “Katakan itu bukan agar mereka membuat emoji pria hamil dengan pembaruan baru ini … kita telah gagal sebagai sebuah peradaban.”

“Emoji pria hamil baru dikirim oleh mafia porno gay twitter, aku baru tahu itu,” ejek yang lain.

Perwakilan untuk Apple tidak segera menanggapi permintaan komentar dari media The Post soal emoticon yang kontroversial ini.

Emoji bukan satu-satunya fitur penting di iOS 15.4. Versi beta juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menggunakan ID Wajah saat mengenakan topeng dengan mengenali “fitur unik di sekitar area mata untuk diautentikasi.”

Dilansir dari Emojipedia pembaruan ini dilaporkan akan tersedia untuk umum ketika iOS 15.4 memulai debutnya pada musim semi mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here