Kiss FM Medan – Bingung banget kan kok bisa satu video kamu bisa masuk FYP dan video lainnya enggak. Atau malah ada satu akun yang postingannya terus-terusan FYP. Emang algoritma FYP tiktok ini tuh membingungkan.

Faktor-faktornya juga banyak banget. Bisa karena akun yang di-follow, video yang disukai, sering menonton video serupa, hingga sering bikin konten yang sama.

Pada dasarnya Tiktok sendiri nggak pernah ngasih tahu secara gamblang alasan mereka membuat video hingga masuk ke dalam For Your Page.

Tapi di 2023 mendatang TikTok akhirnya akan meluncurkan fitur baru yang bakal menjelaskan pengguna kenapa sebuah video bisa masuk FYP mereka.

Tujuan kami adalah menyajikan berbagai konten yang relevan dan menghibur. Untuk membantu orang memahami mengapa video tertentu direkomendasikan kepada mereka, kami akan meluncurkan fitur baru dalam beberapa minggu mendatang.

– TikTok –

Ketika fitur itu sudah tersedia di aplikasi @tiktok, penggunaannya cukup mudah. Hanya dengan menekan tombol share saat browsing laman FYP, kemudian pilih ikon berlogo tanda tanya yang disebut ‘Why this Video’. Dengan begitu, pengguna akan dijelaskan kenapa video tersebut direkomendasikan. Penjelasannya sendiri bisa berbeda-beda, misal, karena pengguna menyukai video serupa atau video ini populer di negara kamu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here