Kiss FM Medan – Sudah 3 hari Invasi Rusia ke negara Ukraina, dan sejauh ini belum ada tanda-tanda perang akan mereda. Namun ada banyak hal-hal yang terjadi selama 3 hari lamanya dan perlu kamu ketahui:

1. Rusia mencoba merayu angkatan Ukraina dengan mengatakan “Kami lebih suka berunding dengan anda dibanding dengan presiden Volodymyr Zelensky.

2. Putin dan Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov terkena sanksi perorangan dari Amerika Serikat, Inggris, dan Uni Eropa berupa pembekuan aset. Jepang segera menyusul.

3. Polandia dan Republik Cheska melarang maskapai-maskapai Rusia terbang di wilayah mereka.

4. Polandia secara terbuka mengatakan telah mengirim bantuan amunisi ke Ukraina dan sudah sampai di tujuan. Ini adalah bantuan militer asing pertama yang diterima Ukraina.

5. Militer Ukraina membagikan 18.000 pucuk senjata kepada warga sipil dan terus merekrut kaum pria berusia 18-60 tahun sebagai pasukan cadangan melawan gempuran Rusia.

6. Pengucilan lembaga olahraga pada Rusia mulai dilakukan. FIA membatalkan Formula 1 di Rusia. UEFA sudah memindahkan lokasi final Liga Champion dari Rusia ke Paris.

7. Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace mengatakan Rusia kehilangan 450 personel di hari pertama invasi karena ternyata Ukraina mampu melakukan perlawanan sengit.

8. Unit-unit militer Rusia sudah masuk Kiev dan sudah berjarak 50 KM dari pusat kota.

9. NATO akan segera mengirim “ribuan pasukan tambahan” ke Eropa Timur dan menyiagakan pasukan reaksi cepat.

10. Di hari kedua Menteri Luar Negeri Rusia mengatakan hal kontradiktif “Rusia tidak berniat menyerang rakyat dan militer Ukraina” sementara pasukannya sudah masuk semakin dalam ke wilayah Ukraina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here