Kiss FM Medan – Dunia tulis menulis saat ini sedang naik daun karena masyarakat lebih memilih untuk mencari informasi melalui artikel-artikel yang ada di portal news atau di website portal berita. Internet memang sangat mempermudah siapa saja dalam mencari informasi sehingga mencari berita melalui koran, televisi juga radio menurun drastis.

Tren ini membuka kesempatan luas untuk karir seputar tulis menulis termasuk menjadi freelance content writer. Banyak keuntungan menjadi seorang freelance content writer salah satunya bisa menambah uang saku. Kalau begitu coba deh kirim artikel hasil tulisan kamu ke beberapa situs online di bawah ini.

Babe – Baca Berita atau di Jalan Tikus

Dari 1 artikel saja, anda bisa mendapatkan Rp.100.000, tentunya dengan membuat artikel yang berkualitas dan menarik untuk dibaca. Memang sangat banyak orang yang mengeluhkan peraturan yang sangat ketat dari babe. Hal ini dikarenakan konten yang ditulis harus lolos dari copyscape dan betul – betul berkualitas. Selain itu, masa moderasi artikel juga lumayan sangat lama, bahkan terkadang sampai 4 minggu.

LevelRange ViewsPendapatan
I100 – 500Rp. 10.000
II501 – 5.000Rp. 20.000
III5.001 – 10.000Rp. 30.000
IV10.001 – 50.000Rp. 40.000
V>50.001Rp. 50.000

freelance content writer di UC News

Pendapatanya sendiri dihitung berdasarkan iklan yang tampil. Pendapatan dari iklan yang terpasang di artikel kita akan dibagi dua antara UC News dan penulis. Pembagian ini pun tidak pernah diberitahukan sistemnya oleh UC News. Mereka mengatakan, jika pembagian itu hanya mereka yang tahu dan penulis tidak berhak tahu.

Mendaftar di aplikasi ini memang agak sulit jika dibandingkan dengan situs lainnya. Untuk akun perorangan saja, anda diharuskan untuk mengirimkan nomor KTP dan mengupload foto identitas yang anda daftarkan.

Nulis.co.id

Menulis disini mengharuskan setiap artikel yang masuk harus dimoderasi terlebih dahulu. Adapun waktu moderasinya yakni sekitar 7 hari. Mereka menyebutkan, jika dalam jangka 7 hari, tulisan belum terbit, berarti tulisan tersebut ditolak dan tidak akan diterbitkan oleh tim nulis.co.id.

Vebma.com

Setiap 1 view anda akan mendapatkan Rp.2. Memang kedengaranya sangat sedikit dan kurang menarik. Namun, bila anda berhasil mendapatkan 50.000 view per hari, maka anda bisa meraup uang sebesar Rp.100.000. Minimal payout di Vebma memang lumayan besar, yakni Rp.500.000.

Klikmania

Situs ini digawangi sendiri oleh Mas Gani Sebastian, seorang blogger ternama dengan niche blog seputar Adsense dan blogging. Jika anda sudah merasa cukup mahir dalam merangkai kata – kata dan mahir dalam membuat artikel SEO, maka anda bisa bergabung dengan situs ini. Pendapatan yang didapatkan juga tidak sedikit. Dengan menulis artikel sebanyak 1000 kata, maka anda sudah bisa mendapatkan sekitar Rp.25.000 – Rp.30.000.

Yang perlu kamu ketahui, kadang editor dari situs online tersebut ada yang menerapkan seleksi artikel dengan ketat ada pula yang tidak begitu ketat jadi jangan langsung down kalau sudah capek-capek nulis tapi tulisan kamu nggak juga kunjung dipublish barang kali karena tema tulisan kamu tidak sesuai dengan kategori mereka, bisa juga tulisan kamu sudah pernah ditulis oleh writer lain. Tetaplah menulis agar kamu terbiasa menulis dan mengolah kata-kata dalam tulisan kamu.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This