Kiss FM Medan – Asian Games sebentar lagi digelar, tinggal menunggu hitungan hari saja. Dan para atlet sudah dipersiapkan untuk berkompetisi dengan atlet lainnya. Indonesia mengutus atlet di berbagai cabang olahraga bahkan atlet-atlet yang turun bertarung masih ada yang masih remaja dan di bawah 20 tahun. Ini nih daftar atlet muda di ajang Asian Games 2018 nanti.

Ceyco Georgia (19 tahun) – atlet karate

Ceyco Georgia Zefanya Hutagalung ini merupakan atlet karate yang akan membela negara kita di ajang Asian Games 2018. Cewek kelahiran 24 Juni 1999 ini sempat enam kali bertarung mengalahkan lawannya dari India, Jepang, Polandia, Brazil, Hungaria dan Turki, yang membawanya menjadi juara dunia.

Saddil Ramdani (19 tahun) – timnas sepak bola

Ini Para Atlet Remaja Yang Wakili Indonesia di Asian Games 2018

Pemain kelahiran 2 Januari 1999 ini sempat membawa Indonesia meraih juara ke-3 di ajang AFF U-19 2018.

Sanggoe Dharma (16 tahun) – atlet skateboard

Ini Para Atlet Remaja Yang Wakili Indonesia di Asian Games 2018

Sanggoe Dharma adalah atlet termuda yang mewakili Indonesia di ajang Asian Games pada cabang olahraga skateboard dengan usia 16 tahun. Sanggoe mulai aktif melakukan skateboard sejak berusia 5 tahun.

Egy Maulana Vikri (18 tahun) – timnas sepak bola

Pemain Lechia Gdansk kelahiran 7 Juli 2000 ini baru berusia 18 tahun, tapi sudah dikontrak oleh klub asal Polandia. Dan sekarang sedang berada di Indonesia untuk ikut bersama tim Garuda membela Indonesia di Asian games 2018.

Jeany Nur Aini (17 tahun) – atlet lari

Perempuan kelahiran 22 Agustus 2018 ini akan mewakili Indonesia di cabang atletik. Jeany pernah membawa pulang medali emas di nomor lari 100 meter remaja dengan catatan waktu 12,11 detik pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Junior dan Remaja 2016.

Mutiara Amanda (17 tahun) – atlet sambo

Bayu Febrian Rahman dan Mutiara Amanda

Sebelum menggeluti Sambo, Mutiara Amanda lebih dulu mengenal Judo, namun kini ia telah beberapa kali memenangkan beberapa kejuaraan baik lokal dan internasional.

Salut buat mereka yang masih berusia belia tapi sudah maju membela negara di ajang besar skala internasional ini. Sukses, selamat berjuang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here