Kiss FM Medan – Masih ingat dengan video tikus mandi pakai sabun yang sedang viral belakangan ini? Ternyata hewan tersebut bukanlah seekor tikus, melainkan seekor Pacarana (Dinomys brackickii), hewan pengerat lain yang masih keluarga tikus.

Video yang diambil di Kota Huaraz, Peru mendadak viral. Terlihat dalam video bagaimana seekor Pacarana yang dikira adalah tikus karena sangat mirip sedang menggosok-gosokan tubuhnya yang penuh oleh busa sabun. Ia seakan-akan sedang mandi dengan badan yang digosok-gosok. Mulai dari berdiri dengan dua kaki kemudian pacarana ini menggosok-gosokkan bulu di kepalanya, menggosok lengan dan ketiaknya, sangat mirip dengan seseorang yang sedang mandi.

DJ musik elektronik Jose Correa, yang mengklaim bahwa dia merekam video di Huaraz City, Peru, mengatakan dia menyaksikan keajaiban itu ketika akan mandi pada hari Sabtu pagi lalu.

Yakin bang DJ kalau kamu menyaksikan keajaiban dan bukannya sebuah tindakan menyakiti sang hewan?

Baiklah, menggunakan kata menyakiti seakan-akan sudah menghujat terlalu kejam sang pengambil video, namun bukan tanpa alasan hingga menyebut hal ini sebagai tindak menyakiti.

Walau tampak imut karena hewan pengerat tersebut seakan sedang mandi dengan menggosok-gosokkan badannya yang penuh sabun padahal kenyataannya adalah Pacara adalah hewan pengerat yang mirip berang-berang dan hidupnya di daerah sungai ini memang terkenal suka menggosok-gosokkan badannya.

Selain itu, video ini sempat membuat banyak ahli binatang geger karena Pacarana adalah hewan pemalu. Kalau sampai ia bisa dengan berani berdiri berdekatan dengan manusia maka hal ini di luar perkiraan.

Pacarana menggosok-gosokkan badannya untuk membersihkan dirinya dari zat-zat beracun yang menempel ke bulu dan tubuhnya. Ketika Pacarana dalam video tersebut banyak melakukan aktivitas menggosok-gosokkan tubuh artinya ia sedang merasa tidak nyaman karena sabun yang merupakan zat kimia telah menempel terlalu banyak ke bulu-bulunya.

Jadi, please jangan tertawa dengan video tikus mandi tersebut, sementara si hewan sedang berjuang keras menghilangkan hal yang sedang menyakiti dirinya.

Shares
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Pin It on Pinterest

Shares
Share This