Kiss FM Medan – Minggu lalu viral sebuah video potongan kanker yang tidak mau mendekati potongan bawang putih namun malah mendekati sebuah cincin yang dikatakan sebagai logam emas. Gaes, ternyata ini tuh cuma sebuah hoax belaka.

Memang sih video potongan kanker ini tampak begitu nyata dan menakutkan. Benda lunak yang berwarna gelap ini bergerak perlahan menjauhi potongan bawang putih yang didekatkan oleh seseorang yang dari awal ingin menunjukkan sebuah eksperimen yang disebut sebagai video potongan kanker yang menjauh dari bawang putih. Tapi ketika sebuah cincin mulai diletakkan di dekat benda lunak ini ia perlahan mendekati dan ingin menelan si cincin.

Iya sih, memang benda lunak ini terlihat sangat menakutkan, bayangkan saja kalau benar ada sel kanker itu di dalam tubuh manusia, betapa mengerikannya ketika ia melekat pada organ dalam kita dan merusaknya. Tapi kita harus berpikir kritis, kok potongan kanker masih bisa hidup di udara bebas? Bukannya sel kanker itu hanya bisa hidup kalau ada inangnya. Sementara dalam video potongan kanker ini, benda lunak yang katanya potongan kanker itu seakan liar dan hidup. Kelihatan takut ketika didekatkan pada bawang, apakah sel kanker sesederhana itu bisa mati hanya karena bawang? Bukankah ini artinya tubuh kita tinggal dibaluri oleh bawang saja untuk mematikan sel kanker dalam tubuh. Jadi buat apa kemoterapi dan segala macam prosedur kesehatan kalau ternyata sesederhana itu.

Kenyataan dari video potongan kankerĀ 

Seorang dokter memberikan pernyataan terkait video yang sedang viral ini. Dr Sonar Soni Panegoro, SpB(K) Onk dari RS Kanker Dharmais mengatakan sel kanker tidak akan bisa hidup di udara bebas, bila memang ia bisa hidup itupun dalam waktu 2-3 hari, jadi sangat lambat sekali. Dan lagi, sel kanker berwarna putih kelabu atau merah bukannya berwarna hitam. Potongan kanker itu hanyalah sebuah magnetic slime, mainan kekinian yang akan bergerak ke sana kemari dan mendekati benda-benda dari logam. Jadi jangan heran kalau benda ini mendekati cincin emas itu, secara… emas kan logam. Lalu, mengapa ia menjauhi bawang putih? Bisa jadi di dalam bawang putih telah diselipkan logam lain yang memiliki kutub berlawanan dengan slime tersebut.

Jangan langsung percaya video potongan kanker atau video sejenis, kroscek dulu

Jadi, kalau ada hal-hal aneh di dunia maya yang menarik jangan langsung klik like and share ya, bisa jadi itu hanya sebuah hoax. Cek kebenarannya di google search. Tetap berinternet secara positif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here