Kiss FM Medan – Akhirnya saga Star Wars berakhir juga ya rekan sebaya lewat Star Wars: The Rise of Skywalker yang rilis 18 Desember kemarin. Kamu sudah nonton film terakhir dari Saga Star Wars ini?

Kalau dihitung, Star Wars sudah ada selama 42 tahun. Selama 42 tahun itu, Disney merilis 11 film Star Wars. FYI, nggak semua filmnya bisa kamu tonton secara berurutan. Mimin aja sampai pusing karena bukan fans Star Wars tapi akhirnya tertarik buat nonton karena seru.

Nah buat kamu yang samaan dengan mimin, alias fans dadakan yang kepo sama Star Wars dan pengen nontonin semua filmnya mending kamu cari tahu dulu deh urutan yang benar nonton Film Star Wars mumpung udah tamat ya kan.

Jadi, berikut di bawah ini urutan yang benar menonton saga Star Wars biar kamu nggak pusing karena ceritanya yang nggak nyambung kalau kamu urutkan dari episode 1 sampai film terakhir yang masih tayang di bioskop.

Episode I: The Phantom Menace (1999)

Episode II: Attack of the Clones (2002)

Episode III: Revenge of the Sith (2005)

Solo: A Star Wars Story (2018)

Rogue One: A Star Wars Story (2016)

Episode IV: A New Hope (1977)

Episode V: The Empire Strikes (1980)

Episode VI: Return of the Jedi (1983)

Star Wars Episode VII: The Force Awakens (2015)

Star Wars Episode VIII: The Last Jedi (2017)

Star Wars Episode IX: The Rise of Skywalker (2019) 

Nah, sekarang kamu udah bisa tenang nonton saga Star Wars tanpa harus khawatir dengan film selanjutnya, karena saga ini udah tamat. Alhamdulillah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here