Kiss FM Medan – Menurunkan berat badan emang butuh keseriusan dan konsistensi rekan sebaya. Tapi kalau udah konsisten untuk diet dan olahraga, tapi kok nggak juga langsing ya?

Sebagian besar yang mempengaruhi berhasilnya program diet yang kamu jalani adalah asupan makanan ke dalam tubuh. Jadi, kalau pola makan kamu udah dijaga buat menghindari lemak jahat dan makanan berkalori lebih maka dipastikan program diet bakal berhasil. Tapi kalau masih gagal, nah ini pasti ada yang salah deh di pola makan kamu.

Kemungkinan besar kenapa program diet kamu bisa gagal karena:

Nggak memperhatikan kalori makanan yang dikonsumsi

Biasanya kasus ini terjadi saat makan siang. Karena beranggapan kalau pagi hari cuma sarapan dikit, lalu ntar malem juga makannya dikit maka kebanyakan mereka menganggap makan siang boleh kenyang jadinya kalori juga nggak ada dihitung-hitung lagi. Masuk aja semua yang ketemu.

Suka makan dengan rasa ‘balas dendam’

Nah, berkaitan sama poin sebelumnya. Gara-gara pemikiran yang begitu, jadinya ada rasa ‘balas dendam’ di menu makan siang. banyak yang beralasan “nggak papa deh yang pentingkan malam dan paginya makan makanan sehat dan berserat”. Ini pemikiran salah!

Diet tapi makan di luar

katanya diet sih, tapi makannya di luar. Biasanya mereka beranggapan makan di luar asal porsinya dikit nggak akan menggagalkan diet. Are you sure buddy?

Nah, yakin diet kamu udah jauh dari hal-hal di atas? Kalau masih maka mulai sekarang jangan lagi diulangi ya. kamu rentan makan makanan nggak sehat lho rekan sebaya. Ditambah lagi, ritme makan kamu bakal terpengaruh dengan teman makan kamu. Kalau lagi diet kamu disarankan untuk tetap makan makanan yang sehat dan dikunyah pelan-pelan.

Makan sambil nonton bikin kamu tetap merasa lapar


Fokus makan kamu bakal terpecah antara makan atau nonton youtube. Biasanya kamu bakal lebih memperhatikan tontonan kamu, hal ini bikin kamu bakal tetap lapar karena otak tidak menerima sinyal dari mata yang nggak melihat makanan.

Diet pakai cemilan instan yang katanya sehat

Dimana-mana yang namanya ‘instan’ selalu berdampak negatif, termasuk cemilan instan yang katanya sehat dan cocok untuk diet. Nggak! Ini nggak bener. Walau mereka mengklaim rendah kalori, nyatanya cemilan instan mengandung kalori yang tinggi dan tak akan  membuat kamu kenyang lebih lama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here