Kiss FM Medan – Long Weekend selalu jadi target para traveler yang sudah diincar dari jauh-jauh hari, bahkan sudah jadi incaran sejak dua bulan sebelum tiba long weekend. Biar long weekend kamu nggak lewat sia-sia aja nih cobain tips liburan dari Kiss FM Medan.

Persiapkan tiket perjalanan dan akomodasi jauh-jauh hari

Ketahuilah bahwa long weekend itu adalah saat di mana semua orang akan melakukan transaksi pemesanan tiket perjalanan dan penginapan lebih tinggi dibanding hari biasanya. Jadi kamu harus berburu tiket dan penginapan jauh hari sebelum long weekend tiba. Tidak ada waktu ideal untuk melakukan hal ini, semua bergantung pada usaha, kesabaran dan keberuntungan kamu dalam mendapatkan tiket dan akomodasi yang murah.

Hindari membawa banyak barang. Jangan lupakan tips liburan ini

Tips Liburan Saat Long Weekend Biar Tetap Berkesan

Liburannya cuma 3 hari artinya ini adalah liburan pendek jadi tips liburan selanjutnya jangan kepikiran untuk melakukan gala dinner atau menghadiri sebuah pesta di tempat tertentu atau bahkan layaknya artis yang harus berganti pakaian setiap beberapa jam sekali. Cukup bawa backpack, dan barang-barang yang penting saja kok. 3 hari paling kamu harus membawa 3 pasang pakaian saja.

Buat rencana perjalanan semaksimal mungkin

Tips Liburan Saat Long Weekend Biar Tetap Berkesan

Kalau kamu adalah tipe santai, artinya kamu nggak perlu membaut perencanaan mengunjungi semua tempat dalam waktu 3 hari. Kunjungi tempat-tempat yang kamu pikir bisa kamu kunjungi saja. Jangan sampai hanya karena harus mendatangi semua tempat kamu sampai mengabaikan esensi dari liburan tersebut. Nikmatilah. Kalau belum kesampaian mengunjungi suatu tempat, kenapa tidak dicoba saja lain kali?

Siapkan dana tak terduga

Hal ini penting walau dalam perhitungan kamu sudah ada angka pasti. Namun siapa tahu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan yang membuat kamu harus mengeluarkan uang lebih. Jadi, menyiapkan dana tak terduga itu penting.

Gunakan transportasi yang sudah dipercaya

Hanya karena tergiur dengan ongkos murah, kamu sampai tidak naik armada transportasi yang biasa kamu gunakan. Ternyata kebanyakan transportasi murah ini memiliki pelayanan yang buruk. Ada yang diturunkan di jalan, ada yang dijanjikan memiliki tempat duduk tapi malah berdiri sepanjang perjalanan karena ternyata ada double tiket. Belum lagi, armada berongkos murah ini ternyata merupakan taxi gelap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here