Kiss FM Medan – Sesungguhnya cara membedakan seorang pelajar dengan pelajar lainnya dalam memahami pelajaran yang diberikan oleh guru sangat mudah karena bisa dibedakan melalui tipe pelajar menurut Kiss FM Medan. Kadang masih kesel kan kalau saat guru selesai menjelaskan di depan kelas kemudian beliau bertanya, “Ada yang nggak ngerti” pasti ada aja yang bilang, “Bu, bisa diulang menjelaskannya?”

Kan kamvret ya, udah panjang lebar menjelaskan masih ada yang nggak ngerti. Tapi guru-guru sudah paham dengan tipe pelajar yang begini karena mereka bisa membedakan para pelajar ke dalam 4 tipe, makanya mereka dengan sabar akan menjelaskan kembali bagian yang tidak dimengerti oleh para pelajar itu.

Mudah Mengerti, Tapi Mudah Lupa

Tipe pelajar yang begini gampang banget ngerti apa yang diajarkan oleh guru, tapi coba pelajaran yang sama diulang lagi waktu ujian, dijamin dia bakal lupa semua pelajaran yang baru dua minggu lalu diajarkan.

Mudah mengerti, dan sulit lupa

Bisa dikatakan sebagai golden student, sebab otaknya yang cemerlang, nggak sulit diajarin oleh guru dan dia akan mengingat pelajaran tersebut selalu. Walau sedikit lupa, ketika ia kembali membaca catatan maka ia akan mengingat semuanya. Biasanya nih, pelajar begini yang paling disayang sama guru karena guru jadi nggak capek bolak balik ngejelasin pelajarannya.

Sulit mengerti, tapi sulit lupa

Tipe pelajar yang begini kadang-kadang disayang juga sama guru, karena walau mereka harus mengeluarkan usaha keras biar si pelajar model begini paham tetapi semua itu nggak sia-sia dilakukan karena si pelajar tipe ini akan selalu mengingatnya sebab dia sudah paham betul pelajaran yang diajarkan.

Sulit mengerti, tapi mudah lupa

Tipe pelajar yang terakhir ini adalah ujian hidup bagi seorang guru, tidak pahamnya seorang siswa atas bahan ajar yang dijelaskannya bisa menjadi kegagalan karirnya dalam dunia ajar mengajar. Walau sering bikin naik gula darah seorang guru, biasanya pelajar tipe begini memiliki kecerdasan lain di luar kecerdasan akademis. Misalnya kecerdasan linguistik, kecerdasan naturalistik, dan ekcerdasan lain yang tidak memerlukan nilai baku dan pelajaran eksakta.

So, rekan sebaya kalian termasuk ke dalam tipe pelajar yang gimana?

Pin It on Pinterest

Shares
Share This