Kiss FM Medan – Mantan pacar Selena Gomes, The Weeknd beberapa waktu ini menjalin kerja sama dengan retail ternama yang memiliki gerai di banyak negara, H&M. The Weeknd selalu mendukung dan mempromosikan segala bentuk produk dari retail ini namun pagi kemarin, Senin (8/1) Pria yang memiliki nama asli Abel Makkonen Tesfaye merasa tersinggung, malu dan juga marah terhadap unggahan terbaru H&M di akun instagram mereka yang sangat rasis.


H&M mempromosikan produk terbaru mereka melalui unggahan, yaitu hoodie hijau bertuliskan “Coolest Monkey In The Jungle” dengan model seorang anak kecil berkulit hitam. Tentu saja unggahan ini tak hanya dilihat oleh The Weeknd, namun juga masyarakat dunia.

Menanggapi unggahan rasis tersebut The Weeknd akhirnya memutuskan untuk tak lagi bekerja sama dengan H&M, padahal beberapa waktu lalu penyanyi ini dengan retail tersebut baru saja merilis produk-produk baju terbaru.

Protes dari Abel langsung mendapat tanggapan oleh juru bicara H&M, Anne Eriksson meminta maaf dan pada semua pihak yang merasa tersinggung dan dirugikan, “Kami sangat mengerti dan memahami reaksi yang diberikan pada gambar tersebut, kami meminta maaf dari lubuk hati yang paling dalam atas kejadian foto itu”.


Netizen menanggapi postingan tersebut sebagai hal yang rasis pula. Banyak yang mengusulkan untuk melakukan pemboikotan dan beberapa sudah ikut serta pada gagasant tersebut. Menggunakan seorang anak kecil berkulit hitam sama dengan membandingkan dengan monyet dan hal ini telah lama digunakan sebagai kasus rasial.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This