Kiss FM Medan – Barcelona atau lebih akrab disebut Barca adalah klub Spanyol yang memiliki banyak gelar. Mulai dari “Gelar Terbanyak Eropa”, hingga gelar “Tim dengan poin dan gol terbanyak setelah putaran pertama di Liga” masuk ke dalam daftar gelar dari klub tempat bernaung Luis Suarez saat ini.

Di balik kemegahan gelar dunia yang diperoleh ternyata Barcelona memiliki standar tinggi yang diterapkan pada seluruh pemainnya dan hukumnya wajib dijalankan. Informasi ini dibeberkan oleh salah satu mantan pemain Barcelona yang kini membela Real Betis, Marc Bartra.

Menurut pendapat Marc selama ia berada di akademi La Masia, mereka memiliki tekanan yang sangat tinggi dan bisa saja membuat para pemainnya merasa akan dikeluarkan saat itu juga ketika tampil buruk.

Ketika di La Masia kita tak lagi hanya bertemu dengan orang dari satu kota dengan kita melainkan seluruh orang dari penjuru Spanyol dan negara lain berkumpul di sana. Berbagai skill hebat bertemu dalam satu tempat dan kru membuat hal ini menjadi tekanan yang semakin berat.

El Barca punya standar tinggi untuk pemain muda, bahkan Marc juga tidak bisa menikmati saat-saat pertama kali bergabung dengan akademi Barcelona tersebut.

“Percayalah, tekanan di La Masia memang tinggi, terutama saat kamu berusia 10 tahun. Di sana kamu menjalani hidup jadi pemain profesional sejak kecil, sejujurnya, aku nggak menikmati memori tersebut,” terang Bartra dilansir dari Hai.

Dari sini kita tahu pantas saja pemain Barca memiliki penampilan bagus saat berada di atas lapangan. Semua itu karena mereka sudah berlatih keras sejak kecil. Kalau kamu kira-kira bisa tahan nggak ya dengan standar tinggi tersebut?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here