Kiss FM Medan – Buat cewek-cewek pasti seneng banget kan kalau dinyanyiin lagu romantis sama cowoknya sambil memetik gitar di malem minggu. Bahkan, gitar sampai melekat banget sama maskulinitasnya cowok.

Tapi, gara-gara Taylor Swift, stigma kalau gitar itu maskulin makin luntur, apalagi setelah Taylor sering banget membawa alat musik kesayangannya itu ke atas panggung tiap kali perform.

Uniknya, penelitian yang dilakukan Amerika secara kolaborasi antara musisi Daniel Levitin dan ahli saraf menemukan kalau gitaris pemula dan pemain aspiratif adalah wanita. Andy Mooney, CEO Fender juga merasa terkejut karena di Inggris juga menemukan hasil penelitian yang sama dengan yang ada di Amerika.

Sekitar 50% pendapat kalau perubahan ini diakibatkan karena pengaruh sosok seorang Taylor Swift walau sekarang nampaknya Taytay udah jarang bawa gitarnya ke panggung dibanding dulu tapi wanita muda masih memimpin angka 50% di pasar. Fenomena ini udah menyebar ke seluruh dunia.

Gitar makin populer digunakan apalagi ditambah beberapa pemain muda seperti Mura Masa, Youngr, Tash Sultana, Grimes, Daniel Caesar, dan Ed Sheeran bikin gitar punya wajah baru sebagai alat musik yang nggak cuma dipetik aja walau belakangan genre musik yang nggak menggunakan gitar seperti hip-hop, electro dance, makin disenangi dan mulai menyingkirkan rock n roll.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here