Kiss FM Medan – Bukan cuma story Instagram yang bisa disisipi sama iklan, tahun depan WhatsApp bakal melakukan hal serupa. Di setiap status WhatsApp kita akan diselipkan iklan, hal ini juga telah dikonfirmasi oleh Vice President WhatsApp, Chris Daniel yang juga bilang kalau adanya iklan ini dengan tujuan sumber utama monetisasi perusahaan dan peluang usaha bisnis.

Pengguna bisa pake Status Whatsapp buat narsis layaknya di Instastory, mulai dari foto, video, gif, sampai teks. Sama seperti Instastory, Status Whatsapp juga bakal hilang dalam waktu 24 jam.

Sayangnya, iklan ini nggak didukung sama pendiri Whatsapp salah satunya Brian Acton yang bilang kalau Zuckerberg lagi buru-buru bikin sistem monetisasi dan bikin teknologi enkripsi berantakan.

Padahal sejak awal pendirian Whatsapp, para pendirinya punya prinsip kalau aplikasi mereka adalah layanan yang bebas iklan. Bahkan pendirinya yang telah hengkang lebih dulu, Jan Koum dulu sempat bilang kalau iklan adalah sebuah gangguan visual dan estetika.

Biar begitu, Whatsapp masih berusaha buat melawan Facebook masalah penerapan iklan di aplikasi mereka.

Sampai 2018, jumlah pengguna aktif di Whatsapp mencapai 1,5 miliar, sedangkan Facebook mencapai 2,3 miliar pengguna.

Masih ada banyak info lainnya yang berguna banget buat rekan sebaya, so, stay tune di radio @105kissfmmedan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here