Kiss FM Medan – Tak ada yang bisa menolak es krim kecuali orang-orang berhidung lemah yang mudah sekali terserang flu. Makanan manis yang bikin ketagihan ini ternyata malah bakal bikin kamu tambah haus setelah makan es krim apalagi kalau kamu menjadikan es krim sebagai penghilang dahaga di hari yang panas dengan matahari yang terik, bukan hilang hausnya yang ada malah makin haus.

Jadi ternyata alasan setelah makan es krim kenapa jadi berasa haus adalah karena adanya lonjakan kadar gula dalam tubuh. Begitu partikel gula mencapai ke aliran darah, air akan bergerak keluar dari sel dan masuk ke dalam darah untuk mengembalikan keseimbangan sistem tersebut.

Hal ini selaras dengan yang dikatakan oleh dr Caroline Apovian, seorang profesor di departemen endokrinologi, diabetes dan gizi di Boston University School of Medicine.

“Bila kamu memasukkan gula ke dalam sistem (pencernaan), saat pertama kali masuk ke perut kemudian akan masuk ke aliran darah. Karena glukosa diserap oleh usus dan masuk ke aliran darah dengan cukup cepat, maka kamu mungkin akan merasa haus dalam 5 atau 10 menit,” ujarnya.

Air yang hilang dari sistem tersebut membuat otak menangkap sinyal kalau tubuh membutuhkan asupan air lebih banyak lagi dengan cara memberikan rasa haus. Maka dari itu dr. Caroline menyarankan agar setelah minum atau makan makanan manis maka minumlah air putih untuk meredam rasa haus yang muncul terutama setelah makan es krim.

Bukan terjadi hanya pada es krim saja, pokoknya makanan manis lainnya juga, namun kamu akan lebih merasa haus ketika saat membutuhkan asupan air malah memilih makan es krim. Bukannya rasa hausnya hilang eh malah makin haus dan banyak gula yang masuk ke dalam tubuh.

Buat yang lagi menjalankan diet, hati-hati ya kalau mau mengkonsumsi makanan manis ini karena setelah makan es krim bisa-bisa kamu malah gagal diet dan tubuh langsing idaman kamu pun tidak akan pernah tercapai sampai kapanpun.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This