Kiss FM Medan – Anak kecil memang manusia paling jujur dan bisa dibilang sangat sensitif terhadap hal-hal berbau mistis, maka rasanya serem juga kalau tiba-tiba mereka mengatakan kalimat-kalimat yang ganjil dan tidak biasa seperti pengalaman-pengalam rekan sebaya di bawah ini.

“Aku punya teman yang selalu menemaniku tidur di kamar”

Malam itu sebelum tidur saya memuji keponakan saya yang berani tidur di kamarnya sendiri. Jawabannya cukup membuat saya terkejut, “Berani dong, kan aku punya teman yang selalu menemaniku tidur di kamar”. “Boneka?” tanya saya. “Bukan! Kakak baju putih rambutnya panjang.”

Ternyata baby sitter si keponakan saya sering mengasuh sampai malam tiba. oalah si mbak bikin deg-degan aja.

 “Ayah, itu siapa?”

Saya hanya seorang duda dengan satu orang anak masih berusia 3 tahun. Siang itu saya sedang memasakkan makanan untuk camilan kami. Anak saya di depan tv. Tiba-tiba dia menyusul saya di dapur dan bertanya, “Ayah itu siapa?” sambil menunjuk ke sudut ruangan.

Setelah saya lihat ternyata baby sitter yang baru bekerja hari itu sudah datang. Dia tersenyum dan menyapa saya, “Siang pak, saya Sinah, hari ini mulai bekerja.”

“Ada orang di belakangmu.”

Pada saat itu semua orang sudah masuk ke dalam vila dan hanya saya yang di luar, ketika saya mau masuk ke dalam vila saya berhenti di ambang pintu karena mengecek notification handphone. Sepupu saya yang berada tak jauh dari saya kemudian mendekat  dan marah, “Kakak awas dong, itu orang yang di belakang kakak gak bisa masuk jadinya”. “Gak ada orang lain lho dek” ralat saya. “Jadi itu siapa?” Dia menunjuk tepat di belakang saya.

Papa ternyata keluar lagi dari vila mengambil barang yang tertinggal di dalam mobil dan gak bisa masuk karena saya ngalangin jalannya. “Ya ampun papa, ngomong dong!”

“Banyak teman-temanku di rumah itu”

Di depan rumah keponakan saya, Queensha ada rumah kosong yang daun pintunya tidak ada. Suatu sore ketika kami berada di ruang tamu, ia keluar dan berjalan menuju rumah kosong itu. Kakak saya yang melihat kemudian mengejarnya dan membawanya pulang dengan langkah cepat-cepat. Saya tanya, “Kenapa Queen?”. “Queensha mau main di sana, di sana banyak teman-teman queen”

“Dasar anak-anak tetangga suka banget main di rumah kosong itu, pake ngajak si Queensha” Omel kakak saya.

“Aku gak mau ke sana, Ada yang hitam besar seram. Aku takut”

Anak saya berusia 3 tahun dan sudah mandiri untuk buang air di kamar mandi. Suatu subuh ketika ia terbangun karena sesak pipis, saya yang berada di depan tempat tidur baru saja sholat Shubuh. Anak saya kemudian turun dari tempat tidur dan keluar kamar menuju kamar mandi, tapi ketika dia sampai di depan pintu kamar ia menjerit histeris sambil terbelalak. Saya yang terkejut kemudian berlari meraih tubuhnya. Saya gendong kemudian saya bawa menjauh, setelah tenang dia saya tanyai, “Mas Habib kenapa?” dengan isak tangisnya ia susah payah bilang, “Ada yang hitam besar seram, aku takut, Yah”

pas aku lihat ternyata adik saya, tantenya anak saya, menggunakan dress tidurnya yang berwarna hitam dan mengenakan masker di wajahnya yang berdiri dan merasa sedih karena ponakannya malah ketakutan melihat dirinya.

Kalian tahu, di ruang tunggu Kiss FM Medan kalau malem sering banget ada yang berdiri di sebelah tangga ke studio. Kalau kita menoleh ke tempat yang kita rasa dia ada, sosoknya tidak ada. Tapi perasaan kita mengatakan ada sosok di sana yang berdiri.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This