Kiss FM Medan – Sebagai vendor smartphone ternama di Korea Selatan dan selalu menjadikan dirinya saingan berat Iphone, Samsung akan merilis Galaxy S Series terbarunya yaitu Galaxy S9.

Samsung Galaxy S9 diperkirakan menjadi perangkat yang akan dilihat pertama kali di tahun 2018, banyak spekulasi mengenai smartphone canggih milik Samsung ini termasuk tidak adanya dukungan slot MicroSD. Tidak adanya dukungan ini sudah diterapkan pada seri sebelumnya yaitu di seri Galaxy S6.

Yap benar sekali, kita tidak akan bisa menyisipkan SD Card ke dalam smartphone ini, karena Samsung telah memproduksi ruang penyimpanan yang cukup besar, bahkan menurut Kiss FM Medan, ruang penyimpanan ini sangat besar yaitu 512GB. Memori sangat besar ini  diciptakan menggunakan standar eUFS (embedded Universal Flash Storage) yang baru.

Jadi ya wajar saja kalau Samsung menghilangkan dukungan slot MicroSD di perangkat terbarunya ini, soalnya… ngapain coba repot-repot nyimpen di memori eksternal kalau memori internalnya aja seluas itu hellaaaawww…

Memori internal yang dimiliki oleh S9 adalah memori terbesar dibandingkan dengan para pendahulunya yang masih berkisar pada 64GB, 128GB, dan 256GB. Perlu diketahui bahwa memori internal lebih cepat dibandingkan dengan MicroSD. Samsung mengklaim memori baru ini memiliki kecepatan 6 detik untuk mentransfer video Full HD sebesar 5GB.

So, kalau benar Samsung akan merilis 256GB dan 512GB tahun depan maka dapat dipastikan kalau harganya tentu akan menjadi sangat mahal. Berminat memiliki?

Pin It on Pinterest

Shares
Share This