Kiss FM Medan – Xiaomi baru saja merilis Redmi Note 5A beberapa bulan lalu, eh sekarang si vendor ponsel murah dengan jeroan gahar itu malah merilis versi mininya yaitu Xiaomi Redmi 5A. Memang saat ini Xiaomi sedang getol menyasar kelas low-end dengan perangkatnya yang berharga murah di pasaran.

Untuk Redmi 5A saat ini dibanderol dengan harga relatif murah dan masih sepantaran dengan harga perangkat low-end yang sebelumnya yaitu Xiaomi Redmi 4A di harga Rp 1,2 jutaan. Loh? Kalau sama harganya, lalu apa yang beda?

Nah, di Xiaomi Redmi 5A ini kita akan menemukan beberapa tidak begitu berarti mengingat ini hanya handphone low-end seperti sebelum-sebelumnya. Dengan harga relatif murah, Redmi 5A memiliki layar 5 inci dengan resolusi layar mencapai 720 piksel dan mengandalkan prosesor Snapdragon 425 milik Qualcomm, sama dengan milik Redmi 4A.

Kalau memori sih dianggap masih menggunakan kapasitas yang standar yaitu 16GB dengan RAM hanya 2GB. Di Redmi 5A masih mengadaptasi slot microSD yang masih bersifat hibrida sehingga tidak bisa menambah memori apabila menggunakan dual SIM aktif. Pengguna harus memilih apakah ingin menambah memori tapi simcard hanya satu saja yang aktif atau menggunakan dua simcard namun memiliki memori bawaan saja.

Sayangnya, di Xiaomi Redmi 5A kapasitas baterai dikurangi menjadi 3000 mAH sementara kita akan menemukan kapasitas baterai pada Redmi 4A mencapai 3120 mAH. Berbeda tipis namun sayangnya bukannya meningkat tapi malah semakin dikurangi.

Review Xiaomi Redmi 5A VS Xiaomi Redmi 4A
Shares
  • Facebook
  • Twitter
  • Google+

Untuk kamera yang selalu menjadi perhatian utama para pelanggan dalam mencari smartphone yang pas, Xiaomi Redmi 5A lagi-lagi masih sama dengan pendahulunya dengan kemampuan kamera utama mencapai 13 megapiksel dan kamera depan hanya 5 megapiksel.

Yah, jangan berharap anda akan menemukan fitur fingerprint di perangkat ini karena Xiaomi Redmi 5A bisa dibilang kembaran dari Redmi 4A yang tidak memiliki fitur primadona ini. Warna yang disediakan juga seperti biasa, yaitu Gold, Rose Gold dan Black Matte.

Buat anda yang tertarik, mohon maaf karena perangkat ini baru dipasarkan di China saja, dan belum ada kejelasan kabar kapan akan di pasarkan di Indonesia. Yah, mari kita tunggu sama-sama.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This