Kiss FM Medan – Udah pada dengerin album Folklore punya Taylor Swift belum nih rekan sebaya? Kita baru aja dengerin lho hehehe. Kalau kamu seorang Swifties pasti kamu juga setuju kalau album “Reputation” an album for night. Sedangkan album “Lover”  an album for day dan yang terbaru, “Folklore” an album for bedtime.

Kita review deh satu-satu lagu yang ada di tracklist album Folklore yang kita jamin ear catchy banget.

THE 1

Lagu yang nunjukin vokal Taylor yang “sedikit berbeda” dan nggak perlu tenaga extra untuk tarikan suara yang meletihkan. Cukup catchy untuk lagu pembuka di album ini.

CARDIGAN

Dengerin lagu ini memang PAS banget dan sinkron sama music videonya yang ala ala fairytale gitu. Sederhana juga, tapi kali ini musiknya lebih soothing.

THE LAST GREAT AMERICAN DYNASTY

Kalo kamu udah pernah dengerin musik musiknya BELLE & SEBASTIAN, well well, agak kesini nih arahnya. Tapi agak juga ngingetin sama singlenya Taylor yang “Call it what you want”. Tetap! Simple music, yet complicated kinda lyrics

EXILE (feat. BON IVER)

lagunya cukup bagus sebenernya, tapi kayaknya Taylor agak kesusahan di “Low Voice” untuk ngikutin Bon Iver. But, she sounds pretty different. Dan lagu ini tuh, Bon Iver banget haha!

MY TEARS RICOCHET

Kalo di dengerein, lagu ini tuh kayak very slow version of “wildest dream”

MIRRORBALL

Oh no!! Single ini tuh malah terdengar kayak lagu lagunya CIGARETTES AFTER SEX!! Tapi vokal cewek.. duh, ini kebayang banget sih, bakal kayak gimana kalo memang CAS yang nyanyiin.

SEVEN

Nah, ini sumpah nggak kedengeran sama sekali kayak Taylor Swift. Bisa jadi, orang ga akan tau ini adalah Taylor. Kalau kamu pernah dengerin musik musiknya ELBOW, then this is it! 

AUGUST

Di track ke-8 ini, kayaknya Taylor swift sedikit mengambil dentuman dentuman musik 80s to late 80s. Karena single ini musiknya terdengar oldies.

THIS IS ME TRYING

So far, sampe sejauh ini engga ada musik yang riang ya. Ini lagunya tentang kehidupan banget malah. Slow-sleepy. Cocok juga sih lagu gini untuk kamu yang lagi cocokin diri ke lingkungan baru.

Illicit Affairs

GILA YA! ini sih Alanis Morissette banget! Kayaknya Taylor terinfluence banget sama musik 90an disini. Musiknya juga minimalis banget. Cocok kayaknya buat soundtrack film cinta.

INVISIBLE STRINGS

Naaaah, ini dia baru ketahuan kalo yang nyanyi Taylor Swift. Bahkan, kerasa banget sedikit era country di single ini. Tapi tetep, INDIE / FOLK.

MAD WOMAN

Single ini punya rasa yang sama dengan track ke-2 nya album ini “Cardigan”. Tapi Taylor pake tone suara yang rendah. Nothing special sih.. tapi bisa jadi Taylor kebawa sama film animasi musikalnya “CATS” di lagu ini dan sedikit kerasa feel “LOVER” di bagian pre-chorusnya

EPIPHANY

WHAT???? single ini terdengar semi Bon Iver, Mew dan Sigur Ros bersatu. Eh parah yah. Taylor kayaknya udah lupa kalo dia Pop singer.

BETTY

HELLO COUNTRY! lagu ini punya vibe sedikit country karena ada suara harmonika ikut serta di bagian lagu ini. You know what, ini tuh versi indienya single “Love Story” nya Taylor.

PEACE

Lagu yang sederhana, tapi agak devilish. Yah, ini tuh kayak cerita orang yang ga bisa beri ketenangan, tapi bisa jadi teman yang selalu ada. 

HOAX

Lagu ini ngingetin banget sama “Safe & Sound” yang dulu pernah dirilis sama Taylor bareng Civil Wars untuk soundtrack Hunger Games. Tapi memang nggak se-spooky itu. Cuma punya vibe yang mirip.

THE LAKES

Nah kalau ini bonus track, cuma bisa kamu dengerin kalau beli albumnya ya Swifties.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here