Kiss FM MedanDid you know? Tanggal 3 Desember kemarin adalah hari Difabel internasional lho! Kamu boleh ngerayain hari difabel ini dengan berbagai cara, misalnya nonton film yang cocok dengan perjuangan rekan-rekan difabel dalam hidupnya. So… ini dia rekomendasi film yang kami sarankan.

1. Silenced (2011) – Korea Selatan

 

Film Korea Selatan yang dikenal juga dengan judul  The Crucible ini menceritakan perjuangan seorang guru di sekolah khusus penderita tunarungu. Dramatisnya, ternyata murid-murid penyandang disabilitas di sekolah itu mengalami kekerasan fisik dan seksual, dan pihak sekolah menyembunyikan hal tersebut. Film ini dibintangi oleh Gong Yoo dan Jung Yu‑Mi yang juga membintangi film “Train To Busan”.

2. The Butterfly Circus (2009) – Amerika Serikat

Film The Butterfly Circus yang disutradarai Joshua Weigel ini menceritakan tentang rombongan sirkus yang bertemu dengan seorang pria penyandang disabilitas. Pria itu tidak memiliki anggota badan yang lengkap, namun banyak pelajaran hidup yang didapat darinya. (Pemain: Nick Vujicic)

3. Hear Me (2009) – Taiwan

“Hear Me” adalah film Taiwan yang mengangkat tema kehidupan seorang penderita tunarungu. Tidak banyak suara di film ini. Meski begitu, film ini mampu menyampaikan makna cerita dengan begitu mendalam.

4. Ayah, Mengapa Aku Berbeda? (2011) – Indonesia

Film yang dibintangi oleh Dinda Hauw sebagai Angel ini menceritakan tentang seorang gadis tunarungu. Meski tak bisa mendengar, Angel adalah gadis yang cerdas dan berbakat dalam bidang musik, khususnya bermain piano.

5. Black (2005) -India

Dibintangi oleh Amitabh Bachchan dan Rani Mukerji, film Black menggambarkan perjuangan orang tua yang tak lelah menuntun dan memberi semangat putrinya yang seorang tunanetra. Film Bollywood ini mencoba menunjukkan bagaimana kehidupan yang terisolasi di dalam gelap karena tak bisa melihat.

Well, kamu bakal nonton film yang mana nih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here