Kiss FM Medan – Kebanyakan kids jaman now mengambil prinsip nakal dulu baru sukses, prinsip yang fenomenal dan mengundang banyak pendapat pro dan kontra. Yap benar sekali, banyak pro dan kontra dari prinsip ini. Nah, Kiss FM Medan mau bilang pada kalian kalau prinsip ini tuh salah besar. Kenapa? Yak, silahkan baca ke bawah lagi ya.

Mengapa malah pro dengan prinsip nakal dulu baru sukses?

Mereka yang pro berkata bahwa prinsip ini berlaku untuk menikmati masa muda mereka yang hanya sekali seumur hidup. Tapi sayangnya mereka lupa bahwa tua juga sekali seumur hidup. Di masa muda yang penuh energi dan gejolak penuh semangat ini harus banyak-banyak dinikmati agar ketika tua nanti tidak menyesal. Untuk itu banyak-banyaklah melakukan hal nakal di mana yang penting masa muda ini menyenangkan. Nggak masalah itu pacaran berkali-kali, ngerokok saat sekolah bahkan sering cabut saat sekolah atau kuliah.

Pro sih boleh saja asal untuk hal-hal positif misalnya nakal dulu baru sukses kamu lakukan untuk perbuatan kamu itu nakal dan nggak mau berhenti mencoba hal-hal baru yang membuatmu nantinya sukses. Seperti berkali-kali gagal mencoba berbagai usaha dagang padahal kamu berkali-kali juga gagal. Kamu itu nakal dan nggak bisa dibilangin agar lebih memperhatikan kesehatan diri sendiri dibandingkan sibuk menolong orang lain.

Kenapa kok banyak yang kontra?

Sebab, prinsip nakal dulu baru sukses ini malah diterapkan untuk melakukan hal-hal negatif di masa muda. Free sex, narkoba, clubbing, lebih banyak main dibandingkan belajar. Kan jadi kontra kalau prinsip itu ternyata untuk melakukan hal-hal seperti itu.

Orang tua juga yang melihat perbuatan begini pasti akan mengurut dada. Ya, Tuhan anakku nakalnya kelewatan…

Ini malah nakal yang membawa maut seperti overdosis menggunakan obat-obatan terlarang. Balap liar eh malah kecelakaan dan menghilangkan nyawa diri sendiri. BUkannya berprestasi dalam hal olahraga eh malah menyalurkan energi berlebih ke tawuran. Ya jelas yang seperti ini malah banyak yang kontra dengan prinstip ini.

Boleh nakal dulu baru sukses kalau…

Kamu nakalnya di hal-hal yang positif, bukannya malah melakukan hal-hal negatif apalagi nakal yang malah menghancurkan masa depan kamu. Emangnya kamu yakin setelah dewasa nanti akan menjadi orang sukses setelah melakukan hal-hal nakal? Tidak akan. Mungkin kalian berpikir melakukan hal nakal itu terlihat keren padahal tidak sama sekali. Kamu mungkin saja mengalami krisis identitas dan juga memiliki kontrol diri yang lemah padahal dalam hati terdalam, kamu tahu perbuatan itu tidak baik. Ayolah, kamu pasti bisa menolak godaan-godaan untuk melakukan hal tidak baik itu. Jadilah remaja yang taat pada norma-norma dan bersama kita membuat Indonesia menjadi lebih baik.

Nakal boleh asal dalam hal positif. Oke?

Pin It on Pinterest

Shares
Share This