Kiss FM Medan – Vendor ponsel Xiaomi yang sedang naik daun karena kualitas dari jajaran ponsel murahnya ini memberikan pengumuman menyedihkan bagi konsumen mereka sebab beberapa produk dari ponsel Xiaomi tidak akan lagi mendapatkan update ataupembaruan dalam sistem operasinya.

Ada 6 produk yang tidak akan lagi diperbarui namun tetap akan mendapatkan update terakhir pada sistem MIUI 9 pada 2018 nanti. Xiaomi mengumumkan bahwa produk tersebut adalah produk-produk yang dirilis tahun 2012 hingga 2015. Smartphone yang dimaksud adalah Mi 2, Mi 2s, Mi 4i, Redmi Note 4G, Redmi 2, Redmi 2 Prime, dan Mi Note. update terakhir ke versi MIUI 9 mulai tanggal 17 November 2018.

“Setelah tanggal 17 November 2018, smartphone lama tersebut nggak akan menerima closed beta (rilis terbatas) maupun versi public beta (rilis umum),” tulis Xiaomi dalam sebuah postingan di forum MIUI.

Penghentian pembaruan ini melalui evaluasi yang panjang dan berat mulai dari waktu perilisan perangkat, performa hardware, pengguna aktif dan banyak lagi. Nantinya, pembaruan terakhir ke MIUI 9 untuk setiap produk akan diberikan panduan cara flash ke Global Stable ROM. pembaruan ini akan dilakukan secara bertahap dari Desember 2017 hingga Januari 2018.

MIUI sendiri merupakan peranti lunak dan interface untuk ponsel Xiaomi yang memiliki beberapa fitur unggulan seperti split screen, smart assistant mirip dengan cara kerja google Assistant, smart app launcher dan search image menggunakan keyword. Namun sayangnya, Xiaomi selalu lambat update ke versi Android terbaru.

Sedihnya karena smartphone admin termasuk ke dalam salah satu produk yang disebutkan barusan. buat pengguna pilihan ada pada anda apakah tetap ingin mempertahankan atau mengganti dengan perangkat yang terbaru dengan pembaruan terkini di semua sistemnya karena perangkat terbaru dari milik Xiaomi juga masih dibanderol dengan harga yang terjangkau untuk kantong mahasiswa dan pelajar dengan spesifikasi tinggi. Selain itu, membeli smartphone kini juga tidak sulit lagi dengan harus mendatangi toko konvensional karena sudah banyak e-commerce yang dapat dipercaya menjual smartphone dan barang elektronik lainnya seperti Lazada. Oh iya! Lazada akan mengadakan DISKON MENGGUNCANG SEMESTA di tanggal 12 Desember 2017 lho! Jangan ketinggalan ya!

Pin It on Pinterest

Shares
Share This