Kiss FM Medan – Disney nampaknya memang pengen semua film animasi zaman dahulu miliknya dibuat dalam versi Live Action, lihat saja Cinderella (2015), The Jungle Book (2016), Beauty and the Beast (2017), dan Christopher Robin yang sebentar lagi akan tayang akhir bulan Agustus dan The Nutcracker and the Four Realms November nanti. Sementara film Live Action yang masuk daftar tayang ada Dumbo yang akan tayang pada 2019 dan film Mulan pada 2020 nanti.

Untuk film Mulan sendiri sudah sejak tahun lalu dibicarakan mulai dari isu aktris yang akan memerankan Mulan nantinya hingga perkiraan tanggal rilis. Disney kemarin baru merilis penampakan aktris yang akan memerankan Mulan dan memberitahukan kalau proses produksi film Live Action ini sudah dimulai 13 Agustus 2018.

Liu Yi Fei tampil memukau dengan busana tradisional berwarna merah dan pedang yang terhunus. Mulan versi Live Action tampak lebih memukau. Film ini disutradarai oleh Niki Caro dan kabarnya akan lebih dekat dengan cerita rakyat Cina asli daripada cerita animasi tahun 1998 – menceritakan kisah seorang gadis yang bertempur di Angkatan Darat Kekaisaran untuk menyelamatkan kehormatan ayahnya yang sedang sakit.

Berbeda dengan film animasinya, Niki Caro memastikan tidak akan ada adegan menyanyikan sebuah lagu apapun di Live Action ini. Mulan kali ini lebih menonjolkan seni bela diri dengan adegan-adegan action yang lebih banyak. Nama aktor lain seperti Donnie Yen, Scott Lee dan Jet Li juga telah dikonfirmasi masuk ke dalam cast list film Live Action Mulan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here