Kiss FM Medan – Coba bayangin kalau yang nonton konser adalah pepohonan dan bukannya manusia. Tapi itulah yang terjadi di konser Opera di Spanyol.

Spanyol melewati masa-masa berat saat lockdown karena pandemi covid-19 termasuk dengan pertunjukan opera di negara itu. Tapi pasca lockdown dihentikan dan saat semua kehidupan perlahan kembali ke tahap normal termasuk rumah opera  Liceu di Barcelona, Spanyol.

Nursery plants are seen placed in people’s seats during a rehearsal as Barcelona’s Gran Teatre del Liceu opera reopens its doors with a concert for plants to raise awareness about the importance of an audience after the lockdown, amid the coronavirus disease (COVID-19) outbreak, in Barcelona, Spain June 22, 2020. REUTERS/Nacho Doce

Tapi biarpun tetap mengadakan pertunjukan, pihak penyelenggara masih belum bisa mengundang penonton manusia untuk hadir menyaksikan konser opera mereka.

Tapi nggak habis akal, kedudukan penonton manusia mereka gantikan dengan berbagai tanaman yang diletakan di bangku penonton.

“Alam hadir untuk mengisi tempat yang kita renggut darinya, Dapatkah kita menyumbang lebih banyak rasa empati? Mari kita mulai dengan seni dan musik di teater besar ini dengan mengundang serta alam” kata eksekutif produser Liceu Euginop Ampudio di panggung, mengutip dari Reuters.

Spanyol termasuk negara yang mengalami kasus covid terparah di dunia. Kasus warga terjangkit sebanyak 246.272 dan sejauh ini ada 28,323 kematian karena covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here