Kiss FM Medan – Keke Challenge yang viral karena lagu Drake yang fenomenal, “In My Feeling” mulai meredup, dan kini muncul tantangan baru yang cukup horror dan kabarnya sudah menelan nyawa seseorang, tantangan ini dinamakan Momo Challenge.

Tantangan ini sampai disebut sebagai tantangan maut, dan lebih menyedihkan lagi menyasar anak-anak sebagai korbannya. Seorang anak perempuan berusia 12 tahun di Argentina sampai harus kehilangan nyawanya karena bunuh diri akibat tertekan dengan Momo Challenge yang ia jalani. Awalnya Momo Challenge diperkirakan bermula dari Facebook, setiap orang yang ikut tantangan ini ditantang untuk berkomunikasi dengan nomor yang tidak dikenal dan disebut sebagai Momo, nomor ini mengirimi gambar dan pesan menakutkan. Tantangan yang diberikan oleh Momo harus diselesaikan dalam 50 hari namun malah berakhir dengan bunuh diri.

Tantangan serupa juga pernah ada pada 2017 dan dikenal sebagai ‘blue whale challenge’ yaitu tantangan paus biru yang mengawali tantangan dengan sederhana namun secara bertahap mulai berbahaya dan mengancam nyawa. Banyak yang percaya kalau blue whale challenge diambil dari perilaku paus biru yang sengaja mendamparkan dirinya ke pinggir pantai untuk mati sebab tidak ada kelompok yang mau menerimanya. Momo Challenge juga dianggap sebagai bentuk baru dari blue whale challenge.

Belum diketahui asal mula Momo Challenge, karena ada juga yang menyebutkan kalau tantangan ini bermula dari grup Whatsapp. Permainan ini juga populer di negara-negara yang menggunakan bahasa Spanyol. Momo Challenge dilaporkan banyak ‘dimainkan’ di Meksiko, Argentina, Amerika Serikat, Prancis, hingga Jerman.

Jangan lupa untuk terus update pengetahuan kamu di KISS FM Medan, salah satu radio favorit anak muda Medan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here