Kiss FM Medan – Asian Games akan dihelat pada 18 Agustus – 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Tapi tahu nggak sih kalau Asian Games tahun ini punya maskot yang lucu-lucu banget. Bukan satu tapi tiga maskot khusus perhelatan Asian Games 2018, yaitu Bhin Bhin, Atung dan Kaka. Yuk kenalan dengan mereka.

Bhin Bhin si Cenderawasih

Bhin Bhin si imut ini memang terinspirasi dari burung cenderawasih. Yang bikin makin imut lagi adalah Bhin Bhin mengenakan rompi dengan motif milik suku Asmat. Kalau kamu tahu, Cenderawasih memang berasal dari Papua yang juga jadi tempat tinggal suku Asmat. Sebagai seekor burung, Bhin Bhin merepresentasikan ‘strategi’.

Atung si Rusa

Atung tampak lucu menggunakan sarung bermotif batik tumpal dari Jakarta. Atung sendiri terinspirasi dari hewan rusa bawean yang hanya ada di Jawa Timur. Rusa dikenal sebagai hewan yang memiliki kecepatan dalam berlari, maka dari itu Atung merepresentasikan ‘kecepatan’ dalam Asian Games kali ini.

Kaka si badak

Dan yang terakhir adalah Kaka, si badak bercula satu. Hewan ini sekarang sudah sangat langka di Indonesia, dan cuma bisa ditemui di Ujung Kulon, Banten. Kaka merepresentasikan ‘kekuatan’.

Gimana, gampang banget kan mengingat nama-nama ketiga maskot yang lucu-lucu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here