Kiss FM Medan –Ā Pernah menonton tayangan pengejaran polisi pada salah satu stasiun televisi? Kebanyakan tayangan tersebut direkam dengan kamera video dari dashboard mobil polisi.

Nah, sekarang ini kebanyakan mobil pribadi juga punya kamera seperti itu pada mobil mereka. Kamera itu dinamakan Dash Camera atau kamera dashboard, yang diletakkan di atas dashboard mobil. Banyak manfaat jika memakai kamera jenis tersebut, seperti beberapa hal di bawah ini.

Alat pengawasan keamanan

Ketika mobil ditinggalkan di parkiran, tentunya tidak akan ada pengawasan dari kita sebagai pemilik. Hal-hal tidak terduga seperti keserempet orang lain yang sedang parkir, tindak pencurian terhadap mobil kita, hingga keamanan ke lingkungan sekitar bisa diatasi dengan adanya dash cam.

Dash cam bisa menjadi bukti untuk klaim asuransi

Ketika terjadi kecelakaan kita bisa dengan mudah meminta klaim pada asuransi dengan adanya bukti rekaman dari dashboard camera ketika kecelakaan berlangsung.

Menghindari tindak pemerasan

Misalnya terjadi tabrakan, orang lain yang merasa dirugikan atas terjadinya kecelakaan tersebut tidak bisa melakukan tindak pemerasan demi meraup untung dari peristiwa yang terjadi. Adanya rekaman dashboard camera bisa membuat mereka pikir-pikir kembali apakah ingin meraup untung atau menyelamatkan harga dirinya.

Merekam peristiwa tidak terduga

Banyak peristiwa tak terduga yang bisa terekam dalam dashboard camera. Misalnya terjadi kecelakaan kecelakaan beruntun, adanya fenomena alam yang aneh, merekam aksi pencurian, hingga terjadinya meteor jatuh.

Kamera mobil yang disebut dashcam ini walau kecil ternyata banyak sekali manfaatnya, rekan sebaya. Jika terjadi hal buruk, mata kamera ini dapat menjadi saksinya. Apalagi jika ada orang yang berniat buruk, Anda dapat mempercayakan penyedia buktiĀ  ini, Bro! Gimana? masih nggak mau pasang dash cam di mobil kamu?

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here