Kiss FM Medan – Makanan hangat terasa lebih lezat bagi sebagian orang. Tapi itu hanya untuk makanan yang baru saja diolah lho rekan sebaya, bukan untuk makanan hangat hasil dari dipanaskan apalagi sampai dipanaskan lebih dari sekali. Karena nggak semua makanan bisa dipanaskan.

Alasannya tentu karena bisa berbahaya untuk tubuh. Jadi, biar kamu nggak salah kaprah coba deh hindari makanan-makanan yang nggak bisa dipanaskan di bawah ini biar kamu nggak sampai menyisakannya untuk dimakan nanti dengan cara memanaskannya lagi.

Kamu punya makanan dari olahan seledri atau bayam, hati-hati, makanan ini nggak bisa dipanaskan.

Nggak Semua Makanan Bisa Dipanaskan, Terutama Makanan Ini

Memanaskan dua jenis makanan ini bisa meningkatkan zat karsinogenik yang nantinya bisa menimbulkan sel kanker.

Telur dan jamur itu makanan yang enak banget, tapi sayang nggak boleh dipanaskan.

Tapi ternyata kalau memanaskan telur dan juga jamur, zat yang terkandung di dalam makanan ini bisa berbahaya untuk pencernaan.

Duh, nasi juga termasuk makanan yang nggak boleh dipanaskan juga.

Nah, makanan pokok satu ini paling sering dipanaskan oleh ibu kita. namun ternyata, kalau makanan ini dipanaskan juga bisa berbahaya lho. Tapi dengan kondisi nasi yang sudah terlalu lama terpapar udara tanpa di tutup maka akan ada banyak bakteri menghinggapi. Dan kalau nasi bercampur bakteri tersebut dipanaskan bisa berubah menjadi sesuatu ayng berbahaya untuk tubuh kita. Jadi, kalau nasinya masih di dalam penanak nasi sih nggak masalah kamu panaskan lagi.

Hindari ya makanan-makanan di atas, dan yang paling penting jangan manas-manasin hati karena jagalah hati, jangan kau kotoriā€¦(apasih?)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here