Kiss FM Medan – Kalau di kampus Universitas Sumatera Utara ada banyak komunitas yang tumbuh, nah di salah satunya ada AIESEC, organisasi kepemudaan yang berfokus menumbuhkan jiwa kepemimpinan pemuda, dan selalu mengajak pemuda untuk melakukan dampak yang positif bagi sekitarnya.

Di masa pandemi begini, AIESEC malah makin aktif biarpun lewat platform digital. Salah satu kegiatan yang baru aja mereka gelar itu ada Virtual Impact Circle pada 14 Agustus 2020 kemaren. Dimana kita diajak buat berbagi pandangan dan berdiskusi tentang isu terkini terkait dengan Sustainable Development Goals (SDGs).

Tema yang diangkat adalah Life After College dan berfokus pada SDG 8, Decent Work and Economic Growth dengan topik utamanya Mapping Your Career, Creating Your Future. Tujuannya sih agar pemuda di Medan semakin termotivasi buat meningkatkan kemampuan diri buat menghadapi kehidupan selepas dari dunia kampus.

Acaranya sih nggak tatap muka langsung, AIESEC memilih mengadakannya secara virtual. Biarpun begitu, pengisi acaranya juga nggak main-main. Mulai dari Carenina Kurnia, Yoffi Andinata, Yogi Adjie, dan Jehian Sijabat sebagai moderator. Carenina Kurnia, Presiden AIESEC USU 2019/2020 dan penerima beasiswa JENESYS Ke-25 yang fokus ngasih wejangan gimana dunia karir sekarang. Yoffi Andinata, Pendiri dari Profesional IHT dan IMC memberitahukan hal yang harus dilakukan agar menjadi orang yang inovatif. Sesi terakhir yang dibawa Yogi Adjie, Pendiri Semut Sumut menjelaskan bagaimana pemuda dapat berinovasi dengan menunjukkan kerja nyatanya.

Btw, Ada lebih dari 1000 orang yang mendaftar, dan lebih dari 640 orang yang berpartisipasi termasuk komunitas-komunitas yang ada di Medan

Pokoknya mahasiswa jadi nggak bingung lagi ntar kalau udah wisuda mau ngapain ya kalau gagal jadi pegawai di pemerintahan.

Well, buat rekan sebaya yang juga kuliah di USU, gabung yuk di AIESEC.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here