Kiss FM Medan – Selama 3 jam Guns N’ Roses (GNR) menghibur publik Gelora Bung Karno. Meski uda gak muda lagi AXL Rose, Slash dan Duff McKagan tetap memberikan penampilan terbaiknya. Seakan-akan mereka nggak kelihatan tua dan kelelahan.

Dibuka dengan single “It’s So Easy” dilanjut “Brownstone” membuat crowd yang memadati Gelora Bung Karno bernyanyi bersama. Dilanjut dengan single-single terbaik mereka seperti “Rocket Queen” dan “Civil War” membuat suasana Gelora Bung Karno makin memanas.

Belum lagi visual panggung yang megah menambah konser reuni mereka ini begitu sangat mengesankan. Yup benar sekali, konser dengan tajuk “‘Not In This Time Lifetime Tour”  emang udah kayak konser reuni mereka, karena AXL Rose memboyong Slash, Duff McKagan dan Dizzy Reed. Line up klasik yang udah lama banget nggak diliat di atas panggung bersama-sama.

Waktu Guns N’ Roses membawakan lagu yang nggak asing lagi dan bahkan hampir seluruh dunia tahu, “Sweet Child of Mine” dimainkan, semua penonton  bernyanyi bersama. Ini tuh bikin merinding banget. Bukan cuma saat lirik bahkan crowd Gelora Bung Karno ikut menyanyikan melodi gitarnya sampai akhir.

Begitu juga dengan single “Patience” dan “Don’t Cry” yang sepertinya memberikan kesempatan kepada penonton yang hadir untuk tarik nafas dulu. Yap, lagu-lagu sebelumnya cukup menguras tenaga dan bikin lelah pita suara penggemar yang terus-terusan teriak. Mereka juga mengcover lagu milik Soundgarden, “Black Hole Sun”, dan “Knockin On Heaven Doors milik Bob Dylan.

Dan yang paling spesial, Duff McKagan menyumbangkan suaranya dengan meng-cover lagu The Misfits, “Attitude” yang menambah konser reuni ini semakin menarik.

Tapi di antara momen-momen tersebut sosok Melissa Reese adalah yang paling bikin segar di atas panggung. Wanita berambut biru ini sukses bikin mata penonton sering gagal fokus. Setiap kali cameraman menyoroti wajahnya yang lagi asik memainkan keyboard mengiringi AXL nyanyi, penonton langsung riuh memanggil namanya sambil bertepuk tangan.

Ternyata Melissa juga bisa nyanyi lho, hal ini terbukti dari beberapa kali Melissa mengiringi vokal AXL di beberapa lagu.

Sebagai penutup, Slash dkk memainkan single “Paradise City” dan sekaligus melemparkan mic milik AXL Rose ke penonton. Konser reuni ini sangat bersejarah dan sayang untuk dilewatkan. Kamu yang nggak hadir di sini sangat disayangkan karena nggak menyaksikan momen bersejarah yang kami alami bersama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here