Kiss FM Medan – Legenda bola basket yang jadi ikon untuk NBA dan salah satu klub basket ternama di Amerika, Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter saat ingin menuju Mamba Academy di sekitar Thousand Oak, California untuk latihan basket.

Helikopter yang ditumpangi Bryant dikabarkan mengalami kerusakan mesin. Seorang saksi mengatakan kalau terdengar suara aneh dari helikopter dan terlihat juga heli yang ditumpangi Bryant terbakar sebelum akhirnya oleng dan menabrak perbukitan yang berjarak 7,6 kilometer dari kota Los Angeles.

Dilaporkan ada 9 korban jiwa dari  kecelakaan tersebut yang semuanya adalah jumlah dari penumpang heli termasuk pilot, Kobe Bryant, putrinya Gianna Maria-Onore Bryant, pelatih baseball Orange Coast College, John Altobelli, istrinya, Keri Altobelli dan putrinya yang menjadi rekan Gianna, Alyssa Altobelli. Dan 3 orang penumpang lain yang tidak disebutkan identitasnya.

Kecelakaan dilaporkan terjadi pada pukul 09.47 pagi waktu setempat. Sedangkan helikopter buatan tahun 1991 tersebut yang ditumpangi Bryant di bawah perusahaan island Express Holding Corp.

Gianna, putri Bryant yang baru berusia 13 tahun punya minat tinggi pada basket yang juga bikin nama sang ayah mendunia. Gianna bahkan tumbuh menjadi pebasket atas pengawasan Bryant langsung di Mamba Academy. Gianna bahkan diperkirakan mampu menembus WNBA melalui video-video latihan dribble dan drive-nya. 

Untuk mengenang dan menunjukkan penghormatan atas meninggalnya Bryant dan anaknya Gianna, Lonzo Ball dan sejumlah pebasket lainnya menulisi pesan-pesan tribut di sepatu mereka saat momen latihan dan di sepatu untuk pertandingan mereka beberapa jam setelah kecelakaan Bryant.

Lonzo Ball terlihat menuliskan “RIP Kobe” “RIP Gianna” “21” dan “8,24” nomor punggung Bryant di sepatu mereka. Pebasket Josh Hart juga menuliskan pesan tribut “Legends live Forever” untuk Bryant di sepatunya.

Kobe Bryant sendiri adalah sosok yang penting untuk Lonzo Ball. Karena Bryant dirinya akhirnya ikut berkarir di dunia basket. Bryant banyak menginspirasi dirinya dan kepergian sang penyandang julukan Black Mamba tentu membuat sedih dan kehilangan sosok inspiratif untuknya.

Selamat jalan Kobe dan Gianna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here