Kiss FM Medan – Selain bisa mengirimkan demo album band kamu ke radio Kiss FM Medan untuk diputar di siaran lokal, kamu juga bisa mengirimkan demo album ke label-label di bawah ini. Label adalah faktor penting sebuah band untuk terkenal dan mendapatkan bantuan dalam distribusi musik. Ayo kirimkan demonya ke label yang cocok dengan band kamu.

Major Label

Major label dikenal sebagai label paling bergengsi. Di Indonesia major label sendiri terbagi 2, yaitu major label Internasional dan lokal. Major label internasional yaitu Universal, Sony BMG, Warner, EMI. Sedangkan major label lokal Musica Studio’s, Aquarius Musikindo, Nagaswara, Trinity Optima Production, Parau Records

Independent Label

Label indie ini nggak menyebarluaskan rekaman musik yang dikuasai oleh major label namun lebih memilih membangun sendiri pasar mereka dan jalur distribusinya. Kebanyakan indie label bukan mencari profit melainkan cuma sebagai sarana sebagai menyalurkan passion yang mempromosikan musik anti mainstream. Indie label Indonesia ada beberapa berikut ini Aksara Records, deMajors, Fast Forward, Kolibri Records, Alfa Records,Li’l Fish Records.

Demo Album bisa dikirim ke Net Label

internet label atau net label adalah fenomena baru sebagai jalur distribusi musik secara digital dan label model begini biasanya beroperasi secara gratis walau ada juga beberapa yang berbayar kalau konsumen ingin mengunduh musiknya. Beberapa netlabel yang ada di Indonesia adalah Yes No Wave Music, Inmyroom Records, Hujan! Rekords, Mindblasting Netlabel.

So, band kamu yang sudah memiliki demo album boleh tuh pilih salah satu label di atas. Memilih label yang pas dengan genre musik kalian adalah hal penting demi berhasilnya sebuah band jadi pilah lebih teliti lagi yaaaa…

Pin It on Pinterest

Shares
Share This