Kiss FM Medan – Kalau zaman dulu liburan ke luar negeri adalah sesuatu yang ‘wah’, kini siapapun bisa traveling kemanapun mereka mau. Saat ini malah traveling ke luar negeri sudah menjadi hobi bagi millenials di Indonesia. Kok bisa sih?

Setelah Kiss FM Medan telusuri ada beberapa alasan yang mendasar

Banyak promo tiket murah

Faktanya, emang lebih banyak promo tiket yang lebih murah untuk destinasi ke luar negeri. Agent travel juga sering menjual tour ke luar negeri dengan harga lebih murah dibanding tour ke dalam negeri.

Luar negeri lebih bergengsi

Karena berbeda negara tentu saja negara lain membuat perjalanan di mata teman, sahabat, handai taulan terlihat lebih bergengsi dibanding jalan-jalan di negeri sendiri yang harganya eh kok lebih mahal?

Liburan di dalam negeri lebih mahal

Banyak faktor yang melandasi alasan ini terucap. Mulai dari transportasi yang masih sulit menjangkau tempat wisata hingga biaya di dalam negeri yang dipatok lebih mahal. Pak Buk? bisa kasih alasan kenapa harga nasi goreng di tempat wisata bisa dua kali lipat dengan harga nasi goreng di warung dekat kampus?

Mengetahui budaya yang berbeda dari Indonesia

Alasan yang ini paling asik sih. Tentu saja berbeda negara, beda juga budayanya. Mempelajari budaya, kehidupan dan adat istiadat mereka sangat menyenangkan.

Bertemu dengan orang-orang yang rasa dan sukunya berbeda dengan kita

Tentunya membuat wawasan kita akan lebih bertambah lagi begitu ketemu dengan orang yang berbeda dengan kita. Wah, ketika kita mendengar ia berbicara hingga adat istiadatnya yang berbeda dengan kita itu adalah pengalaman tak terlupakan bukan?

Banyak paket liburan murah

Ini kerjaan travel agent yang menjual paketan tour lebih murah. Namanya juga murah, pasti banyak yang tergiur apalagi dengan tambahan alasan-alasan di atas. Paket liburan murah tentu akan langsung disabet.

Fasilitas lebih lengkap

Mulai dari transportasi yang harganya sesuai kantong mahasiswa sampai makanan yang murah meriah dan kemudahan untuk mencapai lokasi wisata yang dituju menjadi salah satu alasan kenapa liburan di luar negeri menjadi pilihan. Bayangkan saja, kita ke Raja ampat saja butuh proses lebih dari 12 jam untuk mencapainya.

Liburan keluar negeri tentu belanja dong!

Karena berbelanja di negara asal dari brand kesukaan akan lebih murah dibanding belanja di dalam negeri. Iya sih karena akan kena biaya Bea Cukai. Tapi, perhatikan jumlahnya ya sebab bakal diperiksa kembali oleh petugas bandaranya.

Banyakin temen dan koneksi, mana tau ‘terdampar’ di sana, jadinya aman

Banyak yang mengantongi alasan ini juga sih. Karena ketika kita punya kenalan di negara yang dituju akan sangat membantu sekali mulai dari tour guide gratisan sampai ditampung menginap beberapa hari.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This