Kiss FM Medan – eSport di Indonesia makin terus diperhitungkan. Geliatnya bahkan bikin sekolah-sekolah mulai memasukkan esports jadi salah satu mata pelajaran mereka. Nggak heran kalau esport jadi perhatian JKT48 juga. Yoi bro, idol yang bersinggunggan langsung dengan agensi idol besar di Jepang ini juga turut bikin gebrakan baru dengan membuat satu tim khusus yang terbentuk untuk fokus di esport.

JKT48 sendiri udah mengumumkan siapa aja member mereka yang terpilih dan masuk ke dalam tim yang punya nama khusus yaitu Valkyrie 48. Mereka adalah Jinan, Celine, Anin, Angel, Sinka, dan Desi. 6 orang yang terpilih dari 80 member yang tergabung dalam JKT48 ini bakal fokus di dua cabang esport yaitu AOV dan PUBG. Jinan, Celine dan Desi bakal jadi member spesialisasi AOV.

Sedangkan Anin Angel dan Sinka bakal jadi spesialisasi di game PUBG. Sayangnya, agensi yang menaungi Valkyrie 48 nggak menjelaskan secara lanjut apakah idolnya nanti bakal turun langsung buat ikut serta dalam turnamen kompetitif atau nggak. Juga nggak menjelaskan apakah buat jadi anggota Valkyrie 48 harus jadi anggota JKT 48 dulu?

Kalau ngobrolin nama yang dipilih, Valkyrie sendiri adalah nama seorang dewi peperangan yang berasal dari mitologi Nordik. Menurut ceritanya, Valkyrie yang akan memutuskan siapa yang hidup dan mati. Cukup unik karena Valkyrie sendiri jadi simbol yang sangat kompetitif, sesuai sama bidang yang diambil oleh Valkyrie 48.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here