Kiss FM Medan – Makian orang Medan memang paling fenomenal dibanding makian orang-orang dari wilayah lain yang membawa-bawa satu kebun binatang. Beda dong dengan anak Medan, makian orang Medan sekarang nggak keren kalau masih pakai nama binatang lagi.

Berikut ini kata-kata makian orang Medan yang sangat populer digunakan.

Lapet

Kalau pernah mendengar teman kamu mengucapkan kata ini maka sebenarnya dia sedang memaki bukan sedang kepengen dengan makanan lapet. Eh… lapet apa lemet ya?

Kepala otak kau

Makian yang tidak menggunakan nama-nama kebun binatang tapi kalau udah kena maki pakai kata ini rasanya tuh makjleb banget.

Lontong

Entah dari mana asalnya kenapa memaki menggunakan menu sarapan pagi yang selalu menjadi ciri khas dari kota Medan ini. Apakah ini semacam marketing promosi menggunakan kata makian? Who knows? Ide bagus!

Mata Kau lah

Kata ini nih kalau diucapkan dengan intonasi lembut saja terdengar kasar lho. Beneran, coba aja ucapkan “Mata Kau Lah” pada temanmu yang bukan orang Medan, pasti dia langsung bengong karena berasa dimaki tapi kok dia nggak ngerti sama makiannya.

Hoi Muncung

Biasanya ini adalah makian orang Medan kalau mendengar ada seseorang yang sedang bicara tapi isinya mengada-ada alias tidak benar.

Kimbek lah

Sebenarnya ini adalah kata yang bermakna kasar, yaitu pukimak namun karena terlalu kasar jadi dipotong menjadi kimbek. Kata lah di belakang adalah kata yang selalu mengikuti apapun ekspresinya

Ken lap

Kain Lap adalah pengertian dari kata gombal. Dalam bahasa Jawa, gombal  adalah kain lap, tapi kata gombal juga digunakan untuk istilah merayu. Jadi kalau ada orang yang sedang memberikan kata-kata gombalan (btw, orang Medan nggak suka digombalin) maka langsung memaki dengan kata Weeee… Ken Lap.

Sedihnya jadi orang Medan nih, padahal nggak ada niat memaki, cuma ngomong aja tapi nada suaranya sudah seperti memaki. Tapi percayalah, hanya logat bicara orang Medan aja yang kedengarannya kasar, hati kami baek-baek kok. Sebenarnya masih banyak lagi bahasa-bahasa lainnya yang editor saja nggak sanggup menuliskannya di sini. hehehe

Pesan Editor:
Pada teman-teman sekalian mohon berhati-hati menggunakan kata-kata di atas ini. Sebab penggunaan kata-kata ini harus memperhatikan situasi dan kondisi yang sangat sulit diketahui. Apabila yang mengatakan kata-kata di atas dengan ekspresi marah dan mengangkat tangannya maka itu adalah kondisi di mana nyawa anda mulai terancam.
Semoga dapat dipahami pesan-pesan editor di atas sehingga tidak ada penyalahgunaan kata-kata di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here