Kiss FM Medan – Kalau tiba-tiba ketika kamu sedang ber-internet-an dan menemukan sebuah link artikel dengan judul pemeran Mr. Bean, Rowan Atkinson telah meninggal dunia maka ┬ájangan sembarangan diklik ya, pasalnya link tersebut merupakan jebakan malware yang menipu user yang telah mengklik link tersebut.

Bukan memberikan berita nyata, link yang berisi kabar kalau Rowan Atkinson meninggal dunia ketika menjadi pemeran pengganti dalam proses pembuatan sebuah film. Namun ketika user masuk ke dalam laman tersebut, tanpa mereka sadari, mereka malah mengunduh sebuah virus atau malware secara otomatis, malware yang tertanam di laman tersebut justru bisa membahayakan komputer korban.

Dilansir dari The Sun, laman berita yang menyerupai Fox News itu menampilkan foto Mr. Bean dengan tulisan RIP 1955-2017. Laman yang sama juga menyajikan tautan video kematian Atkinson dengan tombol Play di sampingnya yang mengundang pengunjung laman untuk mengklik.

Hati-Hati, Jangan Klik Tautan Berisi Kabar Mr. Bean Meninggal
Image: The Sun

Pada kenyataannya, pemeran Mr. Bean tersebut masih sehat, segar bugar hingga saat ini. Lagian, sejak kapan Rowan menjadi seorang stuntman? Beliau adalah seorang aktor kawakan yang sangat apik memerankan karakter Mr. Bean yang tidak pernah memiliki dialog sedikitpun dalam setiap episode serial televisinya namun bisa menyampaikan cerita pada para penontonnya.

So, berhati-hatilah ya rekan sebaya kalau melihat link-link mencurigakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here