Kiss FM Medan – Jangan remehkan manfaat air putih dalam hidup kamu, selain 80 persen dari tubuh kita terdiri dari air, mengonsumsi air putih harus sering kamu lakukan agar tetap fokus dan konsentrasi, makanya kamu jangan jarang minum air putih kalau ingin tetap produktif dalam melakukan segala aktifitas.

Jangan sampai kamu merasa bahwa air putih bukanlah hal penting dan kamu jarang minum air putih sebab kamu akan memiliki resiko-resiko berbahaya ini.

Kekurangan garam dan cairan tubuh

Secara tidak sadar kamu sudah mengurangi asupan cairan dalam tubuh yang mengakibatkan kamu jadi tak hanya kekurangan cairan saja tetapi juga garam dalam tubuh.

Tentu saja jadi dehidrasi 

Lebih bahaya lagi kalau kamu sedang melakukan kegiatan berat seperti latihan, ataupun hal lainnya maka ketika kamu kurang minum air putih maka kamu akan terserang dehidrasi. Bagi mereka yang memiliki aktifitas banyak maka jaga diri jangan sampai dehidrasi.

Fungsi otak jadi terganggu

Ini adalah efek lanjutan dari dehidrasi yang membuat kamu akhirnya memiliki gangguan fungsi otak seperti kamu jadi pelupa dan juga sulit konsentrasi. Ujung-ujungnya kamu nanti malah dijuluki sebagai orang lemot. Mau?

Lapisan perut bisa rusak karena kurang minum air putih

Asupan air adalah hal yang diperlukan oleh pencernaan. Jadi kalau kamu jarang minum air putih maka dinding perut akan berkurang ketebalannya dan kandungan bikarbonat tidak akan bisa menahan asam lambung untuk mengganggu aktifitas kamu.

Mengalami radang sendi

Wah nggak percaya kalau murang minum air putih bisa bikin radang sendi? gara-gara kekurangan asupan cairan tulang rawan pada sendiri bisa berkurang hingga 80 persen lho gaes.

Mengakibatkan tekanan darah tinggi

kekurangan cairan pada pembuluh darah akan membuat beberapa pembuluh kapiler jadi tertutup dan mengakibatkan jantung harus bekerja keras memompa darah hal ini membuat tekanan darah menjadi tinggi. jadi kalau ada yang marah-marah coba kasih minum biar tenang.

Memburuknya kondisi kulit

Bukan itu saja, kulit juga akan lebih mudah mengalami penuaan diri hanya karena kekurangan cairan. sepele banget ya tapi efeknya itu besar lho!

Jarang minum air putih mengakibatkan masalah ginjal

Ketika kamu buair kecil dan melihat warna urin sangat keruh artinya tubuh memerlukan asupan cairan sesegera mungkin, jadi segeralah konsumsi air putih.

Kandung Kemih terinfeksi

Kandung kemih akan kena gangguan juga karena masalah sepele ini. Kamu akan mengalami ketidakmampuan menahan sesak buang air kecil lagi, tulang kemaluan akan terasa nyeri dan kondisi terparah adalah urin yang keluar bercampur darah.

Masalah berat badan karena jarang minum air putih

Gejala yang ditimbulkan antara lapar dan haus terkadang bisa sama sehingga kamu salah menafsirkan antara lapar dengan haus. Kamu pikir sedang merasa lapar padahal haus namun kamu malah lebih banyak makan untuk menghilangkan gejala tersebut akhirnya kamu mengalami kenaikan berat badan.

Banyak juga ya resiko yang bakal ditanggung hanya karena jarang minum air putih. Bila kamu tidak menyukai rasa air putih yang hambar, buatlah minum air putih menjadi menyenangkan dengan mencampurkannya dengan berbagai macam buah atau biasa dikenal dengan infuse water. Selain manfaat air putih bisa kamu dapatkan, kamu juga akan memperoleh berbagai macam vitamin yang dikandung oleh buah-buahan tersebut. Jadi double dapetnya nih.

Pin It on Pinterest

Shares
Share This