Kiss FM Medan –  Charging hp adalah saat di mana kamu tidak bisa dengan leluasa menggunakannya. Biarkanlah saat tersebut digunakan oleh smartphone untuk beristirahat dan mengisi daya. Jika kamu ingin performa baterai hp tetap awet dan baterai cepat terisi maka jangan lakukan hal-hal di bawah ini. Pokoknya jangan bandel deh.

Jangan nunggu baterai 0%

Menjaga performa baterai agar tetap awet adalah dengan tidak membiarkannya habis hingga nol persen. Kalau hal ini kamu lakukan terus-terusan maka bersiaplah untuk menghadapi hal terburuk yaitu ketika sudah nol persen, pada akhirnya hp tidak akan hidup lagi. Inilah yang terjadi ketika kamu selalu membiarkan baterai dalam keadaan nol persen baru kamu cas.

Jangan biarkan ngecas semalaman

Banyak orang yang menggunakan hp hingga menjelang tidur, bahkan bangun pagi, baru melek mata yang dicari pasti hp dulu. Tak jarang ada yang menggunakannya sambil ngecas. Beberapa hp akan mengalami kerusakan apabila dibiarkan dicas semalaman, padahal hal ini memiliki dampak buruk pada performa baterai karena diisi daya terus menerus. Normalnya pengisian baterai hanya memakan waktu 2 – 3 jam.

Gunakan charger bawaan, jangan yang bajakan

Ada banyak resiko yang ditimbulkan oleh charger bajakan, seperti berbeda voltase yang dimiliki antara charger dengan hp. Selain itu, kualitas charger bajakan juga masih dipertanyakan, bahkan charger yang kualitasnya sudah dijamin belum tentu cocok dengan hp.

Cas lah hp di tempat yang keras

Jangan letakkan hp yang sedang diisi dayanya di atas kasur, karena panas yang dihasilkan oleh perangkat tidak akan disirkulasi dengan baik. Letakkan hp di atas tempat yang keras, seperti meja atau rak buku.

Jangan ngecas hp sambil digunakan

Jangan digunakan sambil main game, nonton film atau mendengarkan musik. Bahkan sebenarnya smartphone yang digunakan sambil menelepon cukup berbahaya karena radiasi yang dihasilkan lebih tinggi dan bisa merusak organ tubuh. banyak pula kasus smartphone yang meledak saat charging sambil digunakan. Hati-hati gaes.

Jangan ngecas hp sambil koprol

Trus kamu megang hpnya gimana? Ribet dong.

So rekan sebaya, lebih baik kamu jangan lakukan hal-hal di atas agar baterai smartphone kamu awet ya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here