Kiss FM Medan – Biarpun di Indonesia nggak ada salju, tapi tim pemahat es asal Indonesia berhasil jadi juara di 25th Harbin International Snow Sculpture Competition biarpun latihannya di lemari es.

Kompetisi yang diadakan di Harbin, China dari 10-13 Januari 2020 lalu diikuti oleh dua tim dari Indonesia. Tim 1 terdiri dari I Nyoman Sungada, I Putu Andre Putra Yoga, Eka Budi Ariade dan I Made Sumerta Yasa berhasil bawa pulang piala BEST SKILL dengan pahatan patung Pengantin Bali.

Sedangkan tim 2 yang terdiri dari I Ketut Suaryana, I Made Mardiawan, I Komang Karim dan I Kadek Arya Undyana berhasil bawa pulang piala EXCELLENT dengan pahatan Frog Surfing.

Btw, kedua tim yang semuanya adalah orang Bali bikin persiapan fisik selama sebulan. Mulai dari latihan memahat menggunakan gabus dan persiapan fisik untuk suhu dingin dengan berada di dalam lemari es.

Bulan depan om Nyoman dan om Ketut rencananya bakal ambil bagian di Snow Sculpture Japan Cup 2020 di Nayoro. Eh btw, om ketut sempat meraih penghargaan best People Choice di International sculpture competition di Nayoro, Jepang tahun 2018 lalu lho!

Dan anggota tim lainnya ternyata sering banget dapet medali di banyak ajang kompetisi pahatan. Bisa dibilang, ini tim yang isinya juara semua.

Wah… biarpun kita negara tropis yang esnya cuma ada di Jayawijaya aja juga bisa unggul di kompetisi pahat es begini ya. Terima kasih tim Indonesia karena udah buktikan kalau “nggak ada yang nggak mungkin” lewat prestasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here