Kiss FM Medan – Kadang nggak nyangka ternyata di tengah-tengah gemerlapnya dunia hollywood, masih terselip saudara-saudara muslim yang juga aktor dan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Ini lah Hollywood actors yang juga teguh dalam keislamannya.

Mahershala Ali

Penerima Screen Actors Guild Award Januari 2017 lalu ini ternyata seorang muslim yang taat. Doi juga seorang aktivis muslim yang menentang kebijakan-kebijakan presiden Trump yang menyudutkan Islam dan muslimin. Mahershala Ali membintangi beberapa film salah satunya jadi ayah Peter Parker di Spiderman: Into The Spider Verse.

Dave Chappelle

A Star is Born DAVE CHAPPELLE as George “Noodles” Stone and BRADLEY COOPER as Jack Credit: Warner Bros.

Dibesarkan oleh menteri Unitarian Universalis, Chappelle masuk Islam pada tahun 1998. Tujuh tahun kemudian, ia mengatakan kepada majalah Time, “Saya biasanya tidak berbicara tentang agama saya di depan umum karena saya tidak ingin orang-orang mengaitkan saya dan kekurangan saya dengan keindahan (islam) ini. Dan saya percaya hal ini sangat indah jika kamu mempelajarinya dengan cara yang benar.”

Aasif Mandvi

Aktor India-Amerika Aasif Hakim Mandviwala, yang lebih kita kenal sebagai Aasif Mandvi. Muslim satu ini membintangi beberapa film yang udah pernah admin tonton, mulai dari “Spider-Man 2,” “Die Hard: With a Vengeance” dan “The Internship.”

DJ Khaled

Siapa sangka ternyata DJ Khaled yang bukan seorang aktor tapi pengen admin masukin di sini karena album barunya yang rilis minggu lalu ‘Father of Asahd’ bikin admin amazed ditambah lagi ternyata dia seorang muslim. “It’s life for me. I was born Muslim, my family raised me Muslim.” Islam bukan cuma jadi cara hidupnya tapi juga sebuah kasih yang tumbuh bersama jiwanya.

Said Taghmaoui

Aktor yang juga membintangi film ‘Wonder Woman’ ini ternyata seorang muslim yang taat bahkan dia pengen semua penggemarnya tau itu. Said juga membagikan foto dirinya yang baru pulang syuting dan langsung melaksanakan sholat tarawih di salah satu masjid di Amerika. Tagar yang selalu digunakan Said kalau posting di akun Facebooknya adalah #thankgodforeverything dan #alhamdoulillah

Riz Ahmed

Ahmed adalah seorang Muslim. Muslim satu ini bahkan membahas Islamophobia, baik dalam konteks pribadi maupun sosial. Sebagai seorang aktivis, ia telah terlibat dalam penggalangan dana untuk anak-anak pengungsi Suriah dan advokasi perwakilan di House of Commons.

Alexander Siddig

Siddig punya darah setengah-Inggris, setengah-Sudan  yang lahir dengan nama Alexander Siddig El Fadil. Siddig seorang muslim yang juga menjalankan ibadah puasa. Btw, dia juga membintangi Star Trek Deep Space 9 sebagai Julian Bashir.

Omar Sy

Omar Sy memang bukan orang Perancis asli, dia seorang imigran tapi udah merasa menjadi orang Perancis tulen. Pemeran Bishop di “X-Men: The Days Future” ini juga sempat merasa tersudut gara-gara stigma retorika beracun, anti-asing, anti-Muslim dari pemilihan presiden Prancis baru-baru ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here