Kiss FM Medan – Diingatkan kembali buat seluruh masyarakat kalau regulasi baru tentang nomor IMEI pada handphone yang ada di Indonesia sudah diberlakukan sejak 18 April lalu.

Untuk setiap handphone dengan IMEI tidak terdaftar di Kemenperin yang baru diaktifkan setelah tanggal 18, maka tidak akan bisa digunakan. Kecuali handphone yang sudah digunakan sebelum 18 April.

Jadi, baik ponsel resmi dan ponsel yang dibeli di black market akan tetap bisa digunakan setelah tanggal 18.

Seiring dengan pemberlakuan regulasi tersebut, pemerintah bekerja sama dengan provider untuk menyampaikan informasi pada pengguna ponsel kalau IMEI dari handphone yang mereka gunakan telah terdaftar.

Naaaah… 

kalau tiba-tiba kamu menerima SMS yang berbunyi seperti “Nomor IMEI anda tidak terdaftar” maka jangan langsung panik ya! Karena itu bukan dikirim oleh KOMINFO.

Pesan itu berbunyi “IMEI handphone/perangkat yg anda gunakan belum terdaftar pada sistem KOMINFO RI, info resmi tekan *808*111*1#,” dan dikirim oleh nomor yang tidak dikenal bukannya dikirim secara resmi oleh KOMINFO.

Kalau kamu coba menekan angka yang mereka arahkan maka pulsa akan terpotong sebanyak Rp 55. Yang artinya ada oknum diluar provider yang mencoba mencuri pulsa anda dengan melakukan hal ini.

Sedangkan pesan resmi dari KOMINFO berbunyi “IMEI handphone/perangkat yang Anda gunakan telah terdaftar pada sistem kami. Jangan khawatir dan tetap #dirumahaja. Info resmi: https://s.id/gbg38,” demikian isi SMS dari Kominfo.

Jadi jangan tertukar ya rekan sebaya. Stay #dirumahaja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here