Kiss FM Medan – SELAMAT HARI MUSIK NASIONAL! Hari yang diberikan khusus sebagai apresiasi terhadap karya yang telah disumbangsihkan para insan musik Indonesia kepada tanah air. Bahkan orang nomor satu di Indonesia menunjukkan apresiasinya terhadap insan musik tanah air dengan mengucapkan selamat melalui unggahan sebuah video pendek di instagram pribadi miliknya.

Terlihat presiden Jokowi sedang mendengarkan musik dari handphone miliknya sambil menepuk-nepuk tangannya ke meja di hadapannya berusaha menyelaraskan irama. Dalam video yang dibuat oleh Biro Pers Setpres tersebut suami dari Iriana Joko Widodo ini mengucapkan selamat sambil memberikan dukungan terhadap Konferensi Musik yang tengah berlangsung di Ambon.

Masih dengan unggahan yang sama, presiden Jokowi mengatakan bahwa musik simbol dari keberagaman dan toleransi sehingga harus dijaga keberlangsungannya.

Presiden kita ini menunjukkan ketertarikannya terhadap musik beberapa saat lalu dengan menebus album Metallica dengan judul Master of Puppets edisi terbatas pemberian dari perdana menteri Denmark, Lars Lokke Rasmussen pada 28 November 2017 lalu yang ditahan oleh KPK karena dianggap sebagai barang gratifikasi. Jumlah yang harus ditebus oleh orang nomor satu yang menyukai musik hard core ini berjumlah mencapai lebih dari 11 juta rupiah.

Hari musik nasional sendiri telah ditetapkan melalui Keputusan Presiden No. 10 tahun 2013 bahwa setiap tanggal 9 Maret akan diperingati menjadi hari musik nasional. Dipilihnya 9 Maret karena diambil dari tanggal lahir sang maestro Indonesia yang menciptakan lagu Indonesia Raya yaitu Wage Rudolf Supratman.

Selamat Hari Musik Nasional ya rekan sebaya, tetap support radio lokal sebagai media tempat para insan musik berkembang.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here